LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Personil Polres Siak melakukan patroli rutin ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Bawaslu serta Gudang Logistik di Siak Kabupaten Siak, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan umum ( Pemilu ) yang akan segera berlangsung.

Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Perwira Pengendali satgas preventif Iptu Alfajri SH , tiba di Kantor KPU Kabupaten Siak.

Mereka diterima oleh petugas keamanan KPU yang juga telah meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilihan baik siang ataupun malam.

Dalam patroli tersebut, petugas polisi melakukan pemeriksaan rutin terhadap keamanan kantor KPU , Kantor Bawaslu gudang Logistik dan kendaraan-kendaraan yang berada di sekitar Kantor KPU.

Mereka juga berinteraksi dengan petugas keamanan dan staf KPU staf Bawaslu dan gudang logistik untuk memastikan bahwa segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap proses pemilihan dapat dicegah dengan efektif.
Dalam pernyataan Satgas Preventif Iptu Alfajri SH mengatakan, “Kami dari satgas Preventif siap untuk menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Kami bekerja sama dengan KPU , Bawaslu dan pihak terkait untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan aman dan damai”.

KPU Kabupaten Siak juga mengapresiasi upaya dari Polres Siak dalam memastikan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Ketua KPU Kabupaten Siak, Ahmad Rizal, mengatakan, “Kami sangat menghargai dukungan dari Polres Siak dan berharap pemilihan nanti dapat berlangsung dengan lancar aman dan tertib.” Begitu juga senada yang sama di ucapkan oleh ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha TP . SE

Patroli rutin seperti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum nanti.

(Ril – Bery/Fiet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *