LENSARIAUNEWS.COM / Kuansing – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar upacara dalam memperingati HUT KORPRI Ke- 52 dan dan HUT PGRI yang Ke- 78 atau Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kuansing Di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Rabu (23/11/2023).

Bertindak selalu Inspektur Upacara Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM sementara bertindak selaku pemimpin upacara Marwan, S. Pd serta para tamu undangan diantaranya Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi, SKM., M. Kes, Waka II DPRD Juprizal, SE., M. Si, Forkopimda, Penasehat Ahli, Staff Ahli, Kepala Opd serta pengurus PGRI dan Korpri tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati Suhardiman Amby dalam amanatnya menyampaikan bahwa HUT Ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 mengangkat tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar” yang sudah dicanangkan semenjak tahun 2022 lalu menjadi momentum untuk mengkampanyekan kepada para guru sebagai “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” dalam mencerdaskan dan membentuk karakter anak bangsa.

Peran guru yang sangat besar dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa melalui proses pembelajaran yang tetap beradaptasi dengan perkembangan zaman. Selain itu melalui peran guru juga dapat terciptanya pembentukan karakter kepada anak bangsa yang memiliki budi pekerti, berakhlak dan beramal, tegasnya.

Karena itu, Pemkab Kuansing sangat berkomitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM) para guru dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah Universitas seperti Universitas Andalas Padang, ucap Suhardiman.

Sementata peringatan HUT Ke 52 Korpri Tahun 2023 mengusung tema “KORPRIKAN INDONESIA” untuk membangun kesatuan, semangat kebersamaan dan dedikasi diantara pegawai negeri. Ini adalah momentum bagi KORPRI sebagai suatu organisasi dengan menunjukkan dedikasinya yang berintegritas dan profesional.

Suhardiman Amby berpesan agar dapat bekerja serta melayani masyarakat demi kepentingan Bangsa ketimbang kepentingan pribadi yang sejatinya di cetak sebagai abdi masyarakat. Serta sebagaimana perintah Presiden untuk memantapkan komitmen mengamalkan Core Values ASN BerAKHLAK yang berorientasi Pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyalis, Adaptif dan Kolaboratif.

Peringatan hari HUT PGRI dan KORPRI di tutup dengan penyerahan piagam Kehormatan Satya Karya Sakti kepada anggota PGRI, penyerahan hadiah lomba karya guru, penyerahan Hadiah lomba Penelitian tindakan kelas bagi guru serta Penyerahan Hadiah lomba olahraga dalam memperingati HUT PGRI ke 78 berberapa hari yang lalu.

(Ril – Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *