LENSARIAUNEWS.COM |Kuansing – Warga Desa Pulau Tengah Kecamatan Pangean, kompak mendukung program program unggulan yang dilaksanakan Bupati Drs H Suhardiman Amby.

Hal itu di sampaikan Tokoh Masyarakat Pulau Tengah, yang juga Anggota DPRD Kuansing, Sastra Febriawan.

Satra Febriawan, Anggota DPRD Kuansing, dari Fraksi Partai Golkar manyerukan untuk mendukung pemerintahan Suhardiman Amby, baik sekarang maupun yang akan datang.

Seruan itu disampaikan Satra Febriawan, dalam pidatonya saat pelayuran jalur Ombak Nyalo Simutu Olang, desa Pulau Tengah, Kecamatan Pangean, Selasa (21/11/2023) malam.

“Mari kita dukung program Pak Bupati sampai habis masa jabatannya maupun yang akan datang. Yang lalu biar lah berlalu. Ambo lah “LITAK” di situ,” kata Sastra melepaskan unek-uneknya.

Satra Febriawan, bahkan mengakui di pemerintahan Suhardiman Amby, begitu mudah mendapatkan bantuan dana pelayuran jalur dari kebutuhan yang diperlukan bahkan bisa melebihi yang diperkirakan.

“Sonang (senang) mendapatkan bantuan sekarang (pemerintahan Suhardima Amby) dibandingkan yang dulu kan, untuk itu mari kita dukung orang yang telah berbuat baik kepada kita,” ajak Satra yang tak lagi punya beban melepaskan apa yang ada di hatinya.

Bupati dikesempatan ini langsung merespon aspirasi Kades Pulau Tengah, Pangean, seperti kantor desa, ruas jalan dan sebagai langkah awal akan dilakukan pecing, saluran pembuangan untuk persawahan, atap sekolah, calempong (talempong).

Bahkan Bupati minta secara langsung kepada OPD terkait untuk memenuhi apa yang menjadi permintaan masyarakat Pulau Tengah, bahkan dirinya meminta Sekda melakukan penggeseran anggaran untuk menyegerakannya.

“Yang bisa dilakukan pergeseran kita segerakan, kalau yang belum kita laksanakan di 2024,” tegas Bupati Suhardiman Amby.

Bahkan dirinya berulang menanyakan, kebutuhan yang diperlukan masyarakat Pulau Tengah. “Masih ada lagi,” kata Bupati menanyai selera masyarakat Pulau Tengah.

“Kalau sudah tidak ada lagi kita lanjut penggalangan dana,” katanya.

Penggalangan dana yang dipimpin Bupati, berhasil mengumpulkan dana sebesar 86 juta rupiah. Tidak hanya itu saat hiburan bersama Bupati juga memberikan saweran para Ibu-ibu desa Pulau Tengah, serta dua regu penari anak TK dan kelas 2 SD juga diguyur bonus oleh Bupati.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *