LENSARIAUNEWS.COM/ROKAN HULU- Giat Cooling System Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH dengan Unit Pimpinan Kecamatan (Upika) Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam bersama Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama, di Aula Kantor Camat Kunto Darussalam Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kegiatan tersebut, dipimpin Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH, hadir dalam giat tersebut, Kasat Intelkam lptu Bunyamin SH, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal SH MH, Camat Kunto Darussalam
diwakili Kasi Trantib Rahmat SP, Camat Pagaran Tapah diwakili Sekcam Jaswadi SE.

Kemudian, dihadiri Datuk Bendaharo Kotalama Dt H Martawi, Kepala Desa Pasir Luhur Soleman, Kepala Desa Kota Baru M Harry Subagja S Sos, Kepala Desa Bagan Tujuh Reflizal, Kades Sungai Kuti diwakili Kaur Umum Jamari, Kepala Desa Bukit Intan Makmur Diwakili Sekdes Andi Satria, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH berterima kasih Kepada Upika Kunto Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam, Kepala Desa, Datuk Bendaharo maupun Ketua Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

“Sebab telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan di Kantor Camat Kunto Darussalam dalam rangka kegiatan Cooling Sistem, guna mengajak semua pihak untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu damai Tahun 2024 yang aman, sejuk dan kondusif,” kata AKBP Budi.

“Indonesia sudah diakui oleh Dunia tentang Demokrasi Pemilihan Umum yang aman dan kondusif dan Tahun 2024 ini kita akan melaksanakan Pemilu 2024,” imbuhnya.

Kapolres mengharapkan kepada semua pihak khususnya Datuk Bendaharo, Ketua Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam untuk dapat memberikan pemahaman, Pendidikan Politik yang sejuk dan aman terhadap anak kemenakan di dalam adat dan suku.

“Boleh berbeda pendapat, namun kita masih saudara dan kita masih satu Keluarga yaitu Keluarga Besar Kabupaten Rohul, jangan lupa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk dapat menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin dan Perwakilan Rakyat,” ujarnya.

“Keberagaman Suku Bangsa serta perbedaan pendapat atau pilihan itu adalah hal yang biasa namun kita harus tetap bersatu dan tidak boleh terpecah belah sehingga Pemilu Tahun 2024 terselenggara dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” lanjutnya.

Dia mengharapkan para unsur pimpinan Kunto Darussalam serta Pagaran Tapah Darussalam, Kepala Desa, Datuk Bendaharo maupun Ketua Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk dapat memberikan pencerahan, pemahaman, edukasi politik yang baik dan benar kepada Masyarakat, anak kemenakan agar tidak melakukan Black Campaint (Kampanye Hitam).

Tidak saling menjelek-jelekan, money politik (Politik Uang), sehingga nilai-nilai demokrasi tetap terjaga dan Pemilu serentak tahun 2024 terselenggara dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” ujarnya.

“Apabila terjadinya sengketa Tindak Pidana Pemilu, silahkan Laporkan kepada Bawaslu, dan nanti di sana ada Gakkumdu untuk Permasalahan Pemilu,” jelasnya.

Dirinya bersama dengan Forkopimda sudah melakukan Deklarasi Damai. “Kami berharap agar tidak ada permasalahan selama Pemilu 2024,” sebutnya.

Dia berharap kepada Bhabinkamtibmas atau Tiga Pilar di Desa nya masing-masing agar mengaktifkan Siskamling di Desanya.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Desanya,” sebutnya.

Lanjutnya, Polres Rohul siap mensukseskan Pemilu Damai di Tahun 2024 dan bersama – sama dalam menjaga situasi tetap aman dan lancar di setiap Tahapan Pemilu.

“Terima kasih Kepada Upika Kunto Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam, Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang telah menyambut kami dengan hangat serta memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri dalam mengamankan jalanya Tahapan Pemilu Tahun 2023 – 2024,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Kunto Darussalam diwakili Kasi Trantib Rahmat SP, menyampaikan permohonan Maaf kepada Kapolres karena Camat tidak dapat hadir dalam kegiatan ini karena ada kegiatan di Desa Kota Baru dari Pemerintahan Provinsi Riau.

“Kami selaku Unsur Pimpinan Kecamatan, Tokoh Adat Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohul yang telah membuat serta melaksanakan kegiatan ini, sehingga kami merasa bangga dan terharu,” imbuhnya.

Dirinya bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam akan selalu bersinergi dengan Polri serta siap mendukung Polres Rokan Hulu dalam Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang aman, sejuk dan kondusif.

” Kami harapkan Polres Rokan Hulu semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat,” tutup Kasi Trantib Rahmat SP.

Giat Cooling System Kapolres Rohul soal pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, berakhir sekitar pukul 13.50 Wib, terdapat situasi aman dan tertib.

(Humas Polres Rohul)
Jurnalis: Arman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *