LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, sesuai jadwal akan menggelar kegiatan gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Selasa (14/11) mendatang.

Dalam kegiatan nanti, Bapenda akan menyiapkan hadiah utama berupa umrah untuk wajib pajak PBB. Selain umrah gratis, gebyar PBB-P2 juga akan bertabur hadiah menarik seperti sepeda motor, mesin cuci, kulkas, dan lain sebagainya.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan menyebutkan, gebyar PBB-P2 bertujuan memotivasi warga khususnya wajib pajak agar dapat melunasi kewajibannya secara tepat waktu.

“Jadi dalam kegiatan nanti, masyarakat yang taat dan rajin bayar pajaknya, kemudian tak ada tunggakan serta tidak telat, nanti akan diberikan hadiah melalui pencabutan undian,” ungkapnya, Kamis (9/11).

“Namun untuk mendapatkan hadiah yang kita siapkan, tentu ada syaratnya. Di antaranya PBB-P2 nya tidak pernah menunggak, kemudian pembayarannya tepat waktu sebelum 30 September,” ulas Alek.

Ia menyampaikan, gebyar PBB-P2 merupakan salah satu langkah pihaknya untuk mendorong wajib pajak agar lebih aktif melalukan pembayaran PBB ke depannya.

“Karena pajak dari PBB-P2 ini diperlukan untuk pembangunan Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Alek, dalam kegiatan nanti direncanakan juga pemberian insentif kepada camat dan lurah yang telah aktif ikut membantu Bapenda mengajak masyarakat membayar PBB-P2 tepat waktu.

“Insyaallah, Pj Walikota akan langsung hadir dan mencabut undian ini. Kita juga sudah confirm, Insyaallah beliau hadir di acara tersebut,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *