LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Informasi yang berkembang bahwa terjadi penggelembungan harga kamar hotel yang digunakan oleh atlet dan ofisial Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Pekanbaru. Pada salah satu hotel yang digunakan, tarif kamar sekitar Rp400 ribu per malam, namun tim Riau yang menggunakan kamar tersebut harus menandatangani kwitansi untuk Surat Pertanggungjawaban (SPj) Rp 700.000 per malam.

Namun saat media mengonfirmasi kepada Panitia Besar (PB) Porwil, pihak panitia membantah terjadi penggelembungan harga tersebut.

”Silahkan tanya kepada pihak hotel saja,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, Basriman menjawab GoRiau.com, Selasa (7/11/2023

Dijelaskannya, atlet Riau tidak menginap di Hotel AD yang berada di Jalan Diponegoro tersebut. ”Atlet Riau tidak ada di sana. Kalau soal rate hotel itu urusannya hotel, tanya saja ke pihak hotel,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk akomodasi peserta, baik konsumsi dan transfortasi atlet serta kontingen sepenuhnya tanggungjawab kontingen. ”Kita PB Porwil tidak ikut campur. Mereka (kontingen) yang membiaya sendiri,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang ofisial yang dikonfirmasi, Namun tidak bersedia namanya ditulis, mengakui jika dirinya menandatangani kwitansi Rp700 ribu per malam untuk biaya penginapan yang disediakan panitia.

Dirinya juga sudah mengkonfirmasi ke pihak hotel jika harga normal kamar tersebut adalah Rp400 ribu per malam. Tapi karena panitia menyodorkan kwitansi Rp 700 ribu, dirinya terpaksa menandatangani.(ril)

Sumber:GoRiau com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *