LENSARIAUNEWS.COM/Rohil – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pengurus Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara seminar dan Konferensi Cabang (Konfercab) tahun 2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Sabtu (4/11/2023).

Dengan mengusung tema “Implementasi OSS RBA dalam praktek apoteker di apotik, Tata kelola Organisasi IAI dan Implementasi aplikasi SIAP, dan UU Kesehatan tahu 2023, Bagaimana nasib apoteker” tersebut secara langsung dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si.

Seminar dan Konfercab tersebut dihadiri Ketua PD IAI Riau Adrian Mulya S. Si. M. Km, Dirut RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi dr Tri Buana Tungga Dewi, ketua IDI, PPNI, para Kepada OPD, Camat Bangko, para pemilik apotik serta berbagai unsur lainnya.

Ketua PC IAI Kabupaten Rohil apt. Maria Susanti S. Far, MM dalam laporannya mengatakan bahwa saat ini keanggotaan IAI Kabupaten Rohil ada sebanyak 91 orang yang tersebar di berbagai Kecamatan dan bekerja di RSUD, RS, apotik maupun lainnya.

Dimana sebutnya, sebelumnya apoteker di Kabupaten Rohil hanya ada sebanyak 23 orang. Namun seiring berkembangnya waktu, jumlah apoteker terus mengalami peningkatan.

“Konfercab ini rutin kami laksanakan setiap empat tahun sekali dengan tujuan penyegaran kepengurusan agar lebih maju. Kami senantiasa siapa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Rohil,” katanya.

Ketua PD IAI Riau Adrian Mulya dalam sambutannya menyebutkan bahwa jumlah apoteker di Provinsi Riau ada sekitar 2.300 lebih yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota dan bekerja di berbagai Rumah sakit maupun apotik serta toko obat.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan perhatian kepada para apoteker dengan bekerja baik di rumah sakit, puskesmas maupun lainnya.

Dalam kesempatan itu, Adrian juga meminta kepada seluruh apoteker agar dapat mendukung Pemda Rohil dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita juga berharap kesejahteraan para apoteker ini juga menjadi perhatian pemerintah daerah,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan konfercab Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan 4 tahun sekali.

Bupati menerangkan bahwa acara Konfercab merupakan forum musyawarah yang bertujuan untuk menunjang gagasan dan sarana, untuk menentukan langkah atau program organisasi demi kemajuan organisasi selama empat tahun kedepan.

“Dari data yang saya terima saat ini jumlah Apoteker di Rokan Hilir berjumlah 91 orang, terdiri dari 15 orang laki-laki, 76 orang perempuan, dan dua orang telah meninggal dunia,” kata Bupati.

Selaku pemerintah daerah Bupati berharap dengan jumlah apoteker saat ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan PC IAI Rohil, masyarakat, maupun daerah.

(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *