LENSARIAUNEWS.COM / RIAU – Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin baru saja menandatangani Instruksi Jaksa Agung (INSJA) Nomor 7 dan Nomor 8 Tahun 2023, dan melantik Akmal Abbas, SH., MH selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

Menurut siaran pers Nomor : PR- 532 /L.4.3/Kph.3/10/2023 yang di sampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH pada Selasa tanggal 31 Oktober 2023 menyebutkan bahwa, Jaksa Agung baru saja melantik Akmal Abbas, SH., MH sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia, memang penandatanganan INSJA tersebut juga secara spesifik ditujukan kepada jajaran Bidang Intelijen dan Bidang Tindak Pidana Khusus.

Setelah menandatangi, Instruksi Jaksa Agung RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Optimalisasi Tugas dan Fungsi Penyelenggaraan Intelijen Penegakan Hukum, Jaksa Agung berpesan bahwa mutasi dan promosi jabatan, merupakan sebuah amanah yang harus disikapi dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja dari hati. Jaksa Agung meyakini penempatan pada posisi baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan institusi.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum LSM. Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamatan Lingkungan (KPH-PL) Amir Muthalib mengucapkan selamat bertugas kepada Akmal Abbas, SH., MH selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, dengan harapan semangat baru, jiwa baru, wajah baru, semoga saja mampu menyelesaikan semua persoalan hukum di bumi lancang kuning ini, baik itu perkara korupsi, perkara kegiatan illegal, perkara mafia tanah dan perkara perusakkan lingkungan serta pencemaran lingkungan yang sangat berpotensi merugikan bangsa dan negara ini demi kedaulatan hukum di negara kesatuan republik indonesia.(Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *