LENSARIAUNEWS.COM | Rohil – Dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengalami banjir dan merendam pemukiman masyarakat. Salah satunya di Ibu kota Bagansiapiapi.

Dengan kondisi banjir yang tengah melanda, Bupati Rohil Afrizal Sintong secara langsung melakukan peninjauan dan membagikan sembako kepada masyarakat, Minggu (29/10/2023).

Peninjauan banjir kali ini dilaksanakan di Jalan Siak, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko. Dimana, dalam peninjauan dan penyaluran Sembako itu Bupati turut didampingi ketua PKK, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, Kepala OPD, Ketua GRMB Nalladia Ayu Rokan dan berbagai unsur lainnya.

Kedatangan Bupati bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bupati tampak menyapa dan berbincang dengan warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dari berbagai kemungkinan penyakit dan menjaga keselamatan para anak-anak.

“Kemungkinan banjir ini bisa lebih besar lagi, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan selalu waspada,” katanya.

Pemerintah daerah sebut Bupati, telah berupaya semaksimal mungkin dalam menanggulangi banjir yang terjadi dengan mengerahkan seluruh alat berat yang dimiliki Pemda Rohil untuk melakukan normalisasi dan membersihkan saluran air yang ada.

Terjadi nya banjir ini lanjut Bupati, semata-mata bukan hanya dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi, namun juga dikarenakan air kiriman beberapa perusahaan.

Untuk mengantisipasi dampak banjir sebut Bupati, pemerintah daerah juga akan mendirikan posko kesehatan, posko pengungsian dan dapur-dapur umum di beberapa titik. Salah satunya di GOR jalan Bahagia.

Selain itu tambah Bupati, Dinas terkait seperti BPBD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan PUTR akan terus dikerahkan dalam mengatasi banjir di Kabupaten Rohil.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *