LENSARIAUNEWS.COM/Kuansing- Guna Mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kuansing, Polres Kuansing menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers dalam rangka Cooling System Pemilu 2024 Kabupaten Kuansing bertempat di Aula Sanika Polres Kuansing, Minggu (29/10/2023) Pukul 08.40 WIB.

Coffee Morning Pemilu Damai Tahun 2024 dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto,S.ST.,SH.,M.H, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Para Kasi Polres Kuansing dan rekan-rekan awak media di Kabupaten Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., menyampaikan, “Coffee Morning ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara Polres Kuansing dengan rekan-rekan media di Kabupaten Kuansing untuk menjalin komunikasi yang baik semua pihak guna terwujudnya Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang berjalan baik, aman dan kondusif,”

“Terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2024 Polres Kuansing bukan melakukan pengamanan saat pencoblosan saja, namun mulai dari sekarang kami kepolisian sudah mulai melakukan operasi terpusat namanya Ops Mantap Brata (OMB), Kami Polres Kuansing meminta kepada rekan-rekan Media untuk memberi edukasi kepada Masyarakat Kabupaten Kuansing terkait pemilu Damai 2024,” ucap Kapolres Kuansing.

Pada kesempatan itu, Plt Kasi Humas Polres Kuansing IPTU Aman sembiring, SH, mengucapkan “Selamat datang kepada rekan – rekan media di dalam kegiatan ini, kegiatan ini diadakan saling tukar informasi guna mewujudkan pemilu damai 2024,” ujarnya.

Kapolres Kuansing juga mengajak seluruh instansi terkait dan insan pers Kabupaten Kuansing agar bersama-sama melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan berita bohong (hoaks), isu sara, ujaran kebencian hingga paham radikalisme ataupun anti Pancasila di ruang digital agar Pemilihan Umum Serentak 2024 berlangsung dengan bersih dari berbagai penggunaan politik identitas, black campaign (kampanye hitam), hoaks dan sebagainya.

Sebelum mengakhiri acara, dilanjutkan diskusi bersama rekan-rekan awak media di Kabupaten Kuansing terkait kesiapan pengamanan Polres Kuansing dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Polri berkomitmen untuk menjaga kestabilan dan ketertiban masyarakat sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai. Polri juga bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan integritas dan transparansi Pemilu.
“Polri siap mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang aman dan damai, serta Polri siap menjadi cooling system atau pendingin ketika suasana politik terasa panas,” tutup Kapolres Kuansing mengakhiri keterangannya.

(Ril/Rusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *