LENSARIAUNEWS.COM/Surabaya- Menjelang akhir 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai di bawah kepemimpinan Wali kota Dumai, Datuk Seri Setia Amanah H. Paisal mengukir prestasi dan mendapat penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda).
Prestasi tersebut diraih Pemko Dumai karena dinilai berhasil dalam mewujudkan pemenuhan akses layanan air minum di daerah dalam Kerangka National Urban Water Supply Project (NUWSP).

Kali ini, Dumai meraih penghargaan kategori Pemerintah Daerah Terbaik berdasarkan Pemenuhan Capaian Sambungan Rumah (SR) terhadap Nota Kesepakatan Program NUWSP dan juga Kota Dumai masuk dalam nominasi pemerintah daerah terbaik berdasarkan dukungan dana daerah melalui APBD/RKAP dalam mendukung program air minum perkotaan NUWSP.

Penghargaan itu diserahkan oleh Inspektur Wilayah 2 Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Ucok Abdul Rauf Adamenta dan diterima Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan saat menghadiri acara Lokakarya Praktik Baik Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah dan BUMD Air Minum, yang digelar di Wyndham Hotel, Surabaya, Rabu (25/10/2023).

Usai acara, Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan mengungkapkan rasa syukur atas peraihan penghargaan kategori Pemerintah Daerah Terbaik berdasarkan Pemenuhan Capaian SR terhadap Nota Kesepakatan Program NUWSP.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini merupakan wujud nyata Khidmat Infrastruktur Pemko Dumai bersama seluruh pihak terkait, Khususnya PDAM Kota Dumai dalam upaya mendukung program nasional yang berfokus terhadap penyediaan air minum yang layak dan dengan dana investasi yang inovatif dan efektif.
“Alhamdulillah, kita patut berbangga karena pencapaian ini tidak mudah. Maka dari itu, kami atas nama Pemko Dumai mewakili Pak Wali mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, berkat ikhtiar dan sinergi bersama seluruh pihak, upaya kolaborasi dalam peningkatan akses dan kualitas air minum di Dumai Kota Idaman berbuah manis,”katanya.

Indra juga menyatakan pihaknya komit untuk terus meningkatkan kolaborasi dari seluruh pihak untuk secara bersama-sama meningkatkan akses dan kualitas air minum.
“Insyaalah, Pemko Dumai komit dalam mendukung program air minum dalam kerangka NUWSP yang merupakan merupakan bagian dari prioritas nasional dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode 2020-2024,”imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Kota Dumai, Kabid Infrastruktur & Kewilayahan Bappedalitbang Kota Dumai, Insani Taqwa Saili, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Dumai Bersemai, Agus Adnan,dan Fungsional Perencana Bappedalitbang Kota Dumai, Antony Asha Parie.

(Rilis/Adl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *