LENSARIAUNEWS.COM)/Inhu- Bertempat di Halaman Belakang Wisma Embun Bunga Rengat Kel. Skip Hilir Kec. Rengat Kab. Inhu. Telah dilaksanakan Acara Coffee Morning Forkopimda Kabupatenm Inhu”Tema”Sinergisitas Antar Forkopimda Kab.Inhu “, Rabu (25.10.23).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K
( Kapolres Indragiri Hulu ), Drs.H.Junaidi Rachman M.Si (Wakil Bupati Inhu), Romiyasi SH (Kepala Kejaksaan Negeri Inhu),Jawalter, S.M.Pd (Kadis Perhubungan Kab.Inhu ),Tukiyat ,.S.Sos (Kasat Satpol PP Kab.Inhu ),Dody Iskandar ( Kantor Penangulangan Becana Daerah Kab.Inhu ),
Yenni Mairida, SE,. MM ( Ketua KPU Kab. Inhu ) dan Said Muhammad Apandi ( Perwakilan Bawaslu Kab.Inhu ).

Dalam Coffe Morning tersebut, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S. Sos, M. I. P menyampaikan “Kita akan menghadapi kegiatan MTQ tingkat Prov. Riau, sehingga perlu kesiapan kita bersama. Selanjutnya, terkait dengan permasalahan Karhutla di Wilayah Kab. Inhu bahwasanya pada tahun ini Karhutla terjadi di 2 lahan HGU perusahaan yang kesulitan dalam upaya pemadaman, ” Ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Inhu juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini
akan membahas berbagai problem guna mencari solusi penyelesaian.Diantaranya permasalahan Karhutla yang terjadi akhir-akhir ini, dimana terjadi Karhutla baik di lahan masyarakat maupun dalam konsensi perusahaan. Dalam upaya pemadaman dan pendinginan memang BPBD tidak bisa melakukan WB di lahan konsensi perusahaan, karena akan mendapat teguran dari pusat.

“Kita akan meningkatkan sinergitas instansi terkait dalam mensukseskan Pemilu yang akan datang. Tentunya nanti kita akan mendengar hal hal yang perlu kita ketahui bersama dari Ketua KPU Inhu.”

Sedangkan Kapolres Inhu juga mengingatkan bahwa Kita akan menghadapi pesta demokrasi, mulai dari Pileg – Pilpres dan Pilkada. Pemilu 2019 sudah menjadi pelajaran kita bersama dimana terjadi polarisasi massa yang sangat besar, sehingga diharapkan pada Pemilu 2024 hal itu tidak terulang kembali.
“Tadi malam, saya telah melakukan pengecekkan Gudang Logistik KPU Inhu. Dan ada beberapa evaluasi pola PAM oleh personil Polres Inhu. Jika Pemkab Inhu berkenan untuk melibatkan personil Satpol PP sehingga menambah kekuatan untuk pengamanan Kantor KPU dan Gudang Logistik, “ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan Untuk membahas permasalahan yang ada di kab.Inhu tentang masalah karhutla yang ada di kab.Inhu dan langkah langkah apa saja yang akan dilakukan oleh intansi intansi terkait dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang sekaligus membahas langkah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Prov yang akan dilaksanakan pada bulan november mendatang di Kab.Inhu.

(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *