LENSARIAUNEWS COM / ROHIL, – Dinas lingkungan hidup Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera ( P3ES) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menggelar Sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan Kabupaten Rokan Hilir tahun 2023, Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Jalan Lintas perkantoran Batu Enam, Selasa(17/10/2023).

Sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi, dan turut dihadiri oleh Kepala PJE Sumatera yang diwakili oleh Kabid fasilitas pengendalian pembangunan ekoregion sumatra Alfi Fahmi S.pi. MSi, P3ES  Adipura Rosita, Sekretaris Dinas lingkungan hidup Rohil Nauli Fitriyani, Kabid Penataan lingkungan, Kabid Pengelolaan sampah, Bidang penyuluh lingkungan, ASN, PTT, perwakilan Camat Bangko, Lurah Bagan Barat Rina S.Pd, Datuk Penghulu se-kecamatan Bangko, dan Sekolah Adiwiyata.

Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos menyampaian bahwa kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan tersebut dilaksanakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera yang bekerjasama dengan Dinas lingkungan hidup Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan selama 5 hari.

” Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Rohil bekerjasama dengan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera (P3ES) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), mengadakan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan, dan juga bimbingan teknis untuk daur ulang sampah organik dan norganik selama 5 hari di Bagansiapiapi,”Kata Suwandi.

Lanjut Suwandi, Jadi pada prinsipnya kami menyambut baik kegiatan ini, karena ini sangat bermanfaat bagi kita semua, Masyarakat, pemerintah daerah, termasuk stakeholder yang lainnya, bagaimana kita dapat membuang sampah dengan baik sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam hal pengelolaan sampah, itukan kita menitik beratkan kepada 3R (Reduce,Reuse dan Recycle), karena tidak semua sampah yang dihasilkan itu dibawa ke TPA, tentu ada proses pemilahan, Pengurangan dari sumber sampah yaitu, dari rumah tangga maupun yang lainnya. Jadi dengan adanya sosialisasi ini tentunya di harapkan pemerintah daerah melalui semua yang ikut kegiatan sosialisasi ini bisa menyampaikan kepada masyarakat, minimal mereka sudah ada pengurangan sampah sejak dari hulunya ataupun dari sumbernya,” Jelas Suwandi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabid fasilitas pengendalian pembangunan ekoregion sumatra Alfi Fahmi S,Pi, MSi beserta rombongan yang telah menggelar kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan di Bagansiapiapi.

” Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada pak Alfi beserta rombongan yang telah mempercayakan kabupaten Rokan Hilir khususnya di Bagansiapiapi mengadakan kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah perkotaan di kota Bagansiapiapi ini,” Ujarnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *