LENSARIAUNEWS.COM |SIAK,- lensa Riau News ,Kepolisian resort Siak laksanakan giat penghijauan / penanaman pohon bertempat di lapangan parkir kantor Polres Siak pada Jumat ( 13/10/2023 )Kegiatan Penghijauan ini di mulai Sekitar Pukul 7,30 Wib dan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT Humas Polri yang ke-72 tahun 2023

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi didampingi Wakapolres Siak Kompol Ade Zaldi yang memimpin kegiatan tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polres Siak melakkukan penanaman pohon secara bergantian ditempat yang berbeda.

Sebanyak 30 pohon berbagai jenis buah buahan seperti, alpukat, mangga, manggis, jeruk madu dan lengkeng di tanam dilokasi yang sudah disiapkan.

AKBP Asep mengatakan bahwa gerakan penghijauan ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah indonesia menyambut HUT Humas Polri yang ke – 72.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT Humas yang ke 72 “Humas Polri Presisi Untuk Negeri”, mudah mudahan dengan kegiatan penghijauan ini dapat membantu udara kita tetap bersih dan mengurangi pemanasan global yang saat ini terjadi” Ucap AKBP Asep

Ia juga berharap masyarakat dapat bersama sama bekerja sama menjaga lingkungan tetap hijau.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar untuk menghindari terjadi nya bencana Karhutla”, Inbuh AKBP Asep.

Giat Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kandis.

Setelah Giat Penghijauan Selesai Kapolres Bersama Rombongan melanjutkan Giat rutin Jumat Curhat di Kandis, Kapolres Bersama Rombongan dalam Giat di Dampingi Kapolsek Kandis Kompol David Richardo,S.I.K , Acara giat di laksanakan di Lucky coffe jalan Lintas Sumatra ( Jalinsum)KM.73. Kelurahan Simpang Belutu,Kec Kandis Kab Siak. Pada Jumat 13/10.2023.Acara di mulai Sekitar Pukul 11,30 wib sampai Selesai.

Giat Jumat Curhat Bersama Masyarakat Kandis di pimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.S.I.K. M.Si.dan didampingi oleh Kapolsek Kandis Kompol David Richardo.S.I.K. beserta Sejumlah jajaran polres Siak Bersama Jajaran Polsek Kandis.

Dalam Giat Kapolres Siak Mengatakan Bahwa Kegiatan Jumat Curhat ini Bertujuan untuk mempererat silaturahmi hubungan masyarakat dengan polri dan serta Polri selalu hadir ditengah -tengah Masyarakat, Polri juga menerima segala masukan serta kritikan dari Masyarakat demi kemajuan Institusi Polri.Polri saat ini hadir untuk seluruh masyarakat Kandis dalam hal menerima Curhatan serta kritik dan saran dari seluruh tokoh masyarakat Kandis.

Menurut Kapolres Semua Masukan, Kritik dan saran akan kami tindaklanjuti,demi untuk kenyamanan masyarakat, dan dengan tegas Kapolres katakan kepada yang hadir Bahwa Polri tidak dapat bekerja secara maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan serta Meminta pada Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Yang hadir Agar Bersama sama dengan Polri Agar terciptanya Kantibmas yang kondusif, Semua Sisi sia kalau hanya Membiarkan Tugas tersebut pada polri.

Lanjut Kapolres Jumat Curhat adalah program kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan ruang bagi seluruh masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan segala keluh kesah secara langsung kepada polisi.

Dan Kapolres berharap dan mengajak kepada Seluruh Tokoh masyarakat, Tokoh Agama,Dan Organisasi kepemudaan, Paguyuban kecamatan Kandis kiranya dapat bersinergi dan bersama sama dengan Polri dalam hal memberantas tindak pidana kriminal dan lainnya yang bisa mengganggu Kantibmas , terciptanya Kantibmas yang kondusif mari kita bersama sama untuk menjaganya ujar Kapolres.

Kapolres Siak bersama jajaran Polsek Kandis dalam giat Jumat Curhat saat ini di sambut positif dan Baik oleh para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Kandis sebab Kehadiran Polri saat ini benar benar Untuk Melindungi, Melayani, Mengayomi masyarakat dan polri Bersama sama dengan masyarakat menjaga Kantibmas ,kita masyarakat Kandis harus bersinergi dengan Polri itu tugas kita bersama sama Menjaga Keamanan , Ketertiban masyarakat ujar seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam Giat Jumat Curhat.

Terangnya Bahwasanya selama ini Sangat Jarang ada moment seperti ini kita bisa bertemu dan tatap muka langsung dengan Kapolres Siak dan jajarannya dan Giat Jumat Curhat saat ini kita bisa saling memberikan masukan yang positif dengan Kapolres ,semua itu kita lakukan agar terciptanya Kantibmas yang kondusif di kecamatan Kandis, kabupaten siak.ujar Seorang Tokoh yang hadir Dalam acara Jumat Curhat.

Giat Jumat Curhat masyarakat Kandis bersama Kapolres Siak dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.S.I.K.MSi.Wakapolres Ade Zaldi.S.Farm.Apt.S.I.K. dan Jajaran Polres Siak,Kapolsek Kandis Kompol David Richardo.S.I.K.dan Jajaran Polsek Kandis.Anggota DPRD Siak, Pimpinan Pesantren, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus Organisasi Kemasyarakatan, pengurus Paguyuban, Ketua LAM Kandis, Kepala Kampung,dan lurah yang ada di kec Kandis .
Acara Giat Jumat Curhat Kapolres Siak di kecamatan Kandis berjalan dengan baik , Aman,Tertib,dan Lancar.

Bernando Marpaung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *