LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Ribuan masa Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F-SPTI) Kabupaten Siak yang diketuai oleh Unggal Gultom melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Siak, Senin (09/10/2023).

“Semua tenang, saya tau perjuangan ini sangat berat, kita tunjukkan kepada pak Kapolres kita taat kepada Undang-undang, kita disini untuk menuntut hukum, jadi jangan sampai ada delik hukum baru buat kita,” kata Unggal untuk menenangkan masa yang mulai terpicu emosi.

Kemarahan masa dinilai karena polemik di F-SPTI Siak tidak kunjung selesai padahal Nelson Manalu yang juga merupakan anggota DPRD Siak telah dipecat sejak awal tahu lalu.

“Nelson Manalu sudah dipecat sekitar Februari 2023 lalu, tapi Disnaker Siak mengeluarkan tanda pelaporan Nelson atas nama F.SPTI sekitar Juni, sementara kami kepengurusan yang sah mulai dari pusat itu Surya Bakti Batu Bara, kemudian DPD Riau Kasten Harianja dan ada di Kemenkumham, jelas semuanya, ini sudah berbulan-bulan,” terang Sukarni Sinaga selaku Sekretaris DPC F-SPTI Siak.

Ia menuding ada Disnaker Siak yang memicu konflik ditubuh F-SPTI Siak, sehingga gesekan ditingkat PUK tidak dapat dihindari dan telah banyak korban akibat dari keputusan Disnaker Siak.

Kabarnya kubu Unggal Gultom diberi arahan agar menahan diri untuk tidak melakukan aksi akan tetapi kubu Nelson disaat yang sama melakukan aksi di Kantor Bupati Siak, hal ini yang juga memicu masa dari Unggal Gultom datang memenuhi halaman Disnaker Siak.

Mengenai bahwa Disnaker Siak telah mengeluarkan tanda bukti pelaporan Unggal Gultom yang sebagai Ketua DPC F-SPTI Siak, ia mengaku belum ada menerima surat tersebut.

“Belum ada kita terima surat itu,” pungkas Unggal.

Dari pantauan, sejak Senin pagi ribuan masa dari Unggal Gultom telah berkumpul disalah satu kantor F-SPTI Siak, dimana mereka telah mengirim surat ke Polres Siak untuk melakukan aksi di Kantor Disnaker Siak, bahkan aksi akan terus dilakukan apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *