LENSARIAUNEWS.COM / SIAK – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Siak telah menerbitkan surat pelaporan pemberitahuan keberadaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSPTI-KSPSI) yang diketuai oleh Unggal Gultom, Selasa (10/10/2023).

Berkas surat dengan nomor 560/Distransnaker/645 ditujukan kepada Ketua DPC FSPTI-KSPSI Unggal Gultom serta ditandatangani oleh Kepala Dinas Distransnaker Kabupaten Siak Syaifullah, S,IP. Dengan demikian dapat dinyatakan kedudukan Unggal Gultom sebagai Ketua DPC FSPTI-KSPSI Siak sudah jelas.

Terkait terbitnya surat dari Distransnaker Siak tersebut Unggal Gultom mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta membantu menciptakan kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Siak.

“Tentunya dengan ini rekan-rekan bisa bekerja dengan tenang dilapangan, rangkul semua anggota yang mau bekerja, kita harap tidak ada lagi kericuhan, dan kita tetap terus mendukung pemerintah Kabupaten Siak khususnya, untuk menjaga kedamaian,” kata Unggal didepan masa usai aksi damai di Kantor Distransnaker Siak.

Unggal Gultom dan kawan-kawan telah dua hari melakukan aksi di Kantor Distransnaker Siak untuk meminta agar Distransnaker Siak segera mengeluarkan surat bukti pelaporan DPC FSPTI-KSPSI.

“Kita berbulan-bulan usahakan semua berjalan dengan sebaik-baiknya, syukur berkat arahan Pemkab Siak melalui pak Kadis dan juga pak Kapolres hari ini Disnaker keluarkan surat pemberitahuan keberadaan FSPTI-KSPSI kita, terimakasih rekan-rekan juang, rekan-rekan buruh semuanya,” ucap Unggal.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh Sukarni Sinaga yang merupakan Sekretaris DPC FSPTI-KSPSI Siak yang dipimpin Unggal Gultom.

“Disnaker sudah terbitkan surat keberadaan kita, artinya FSPTI-KSPSI kita, dan dalam pencatatan tidak boleh serikat pekerja dengan nama dan logo yang sama, hak kekayaan intelektual FSPTI-KSPSI masih dimiliki oleh Ketua DPP kita pak Surya Bakti Batu Bara,” jelas Sukarni.

Untuk diketahui, beberapa bulan terakhir kisruh FSPTI-KSPSI kerap terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Siak, bahkan bentrokan fisik tidak dapat dihindarkan.

“Ketua DPD kita Kasten Harianja maupun kita disini sudah melakukan koordinasi dan coba merangkul teman-teman yang lain dengan harapan tidak ada kericuhan namun mungkin saja pandangan mereka berbeda dengan kita,” tutup Sukarni. (Ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *