SATUCERITANEWS.COM | Rohil – Grass Track perebutan Trophy Dandim 0321/Rohil dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara langsung dibuka Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, Sabtu (07/10/23).

Pembukaan Grass Track yang diselenggarakan di Sirkuit Datok H. Daud Djalil Kepenghuluan Bangko jaya, Kecamatan Bangko pusako tersebut dihadiri Ketua PKK Sanimar Afrizal, Danramil 0321-05/RM Kapten Arh. Iswandi, Kapolsek Bangko Pusako Iptu. Awi Ruben Togatorop, Camat Bangko pusako Drs. Adnan, Ketua GRMB Nalladia Ayu Rokan, IMI Rohil dan berbagai unsur lainnya.

Ketua panitia grass track Maman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta grass track dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0321 Rohil dan Danramil sehingga sehingga kegiatan grass track yang diikuti sekitar 200 peserta tersebut dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan peserta gras track bisa berlomba dengan sportif tanpa ada halangan apapun sehingga ke depan Even ini bisa berlangsung kembali,” katanya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si dalam sambutannya turut menyampaikan ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta grass track baik yang berasal dari Kabupaten Rohil maupun yang berasal dari luar daerah.

Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga sportivitas selama mengikuti perlombaan dan berharap tidak terjadi insiden apapun selama perlombaan.

“Kami minta kepada peserta lomba agar menjaga sportifitas, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke -78. Selama ini TNI telah banyak membatu kita. Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan aman lancar,” sebut Bupati.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Perwira Negara S.IP dalam sambutannya menyebutkan, pelaksanaan perlombaan grass track tersebut merupakan dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-78 TNI.

Dalam suasana HUT ke-78 TNI lanjutnya, acara tersebut menjadi hiburan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, demi terlaksana dan suksesnya kegiatan itu, Dandim meminta perhatian kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Kepada seluruh peserta grass track, hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fair play, sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi dan bertanding dengan rasa persahabatan dan persaudaraan sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta cross,” kata Dandim.

Mengingat besarnya animo masyarakat tentang olahraga yang memacu adrenalin ini tambah Dandim, diharapkan grass track menjadi even yang bergengsi di Kabupaten Rohil.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-78 TNI kata Dandim, grass track ini juga bertujuan untuk mengangkat kembali motivasi generasi muda yang olahraga nya memacu adrenalin.

“Kita juga ingin mengumpulkan para komunitas grass track yang ada di Riau agar mereka lebih akrab, kompak dan dengan adanya kegiatan seperti ini mereka saling bertemu, komunikasi sehingga ke depan nya kita lebih mudah mengumpulkan mereka jika ada kegiatan seperti ini,” paparnya.

Selain itu, penyelenggaraan even grass track ini juga untuk memberikan kegiatan positif kepada generasi muda agar mereka tidak terpengaruh dengan kegiatan negatif seperti balap liar, juga untuk menjauhkan generasi muda dari Narkotika.

“Alhamdulillah dukungan pemerintah daerah juga sangat tinggi terhadap pelaksanaan event grass track ini, ke depan kita juga berencana akan mengadakan kegiatan serupa di Bagansiapiapi, ” pungkasnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *