LENSARIAUNEWS.COM / SIAK, Perawang – Personel Unit Lantas Polsek Tualang melakukan tindakan tegas terhadap sopir truck yg nekat melintasi jalur kota Perawang (4/10/23) dini hari.

Kali ini truk yang melintasi Jln. Sultan Syarif Qasim dan M.Yamin. Kegiatan rutin kepolisian Unit Lantas Polsek Tualang melaksanakan Patroli Blue Light menemukan Adanya truk masuk kota Perawang yang sangat menganggu pengguna jalan lain, hal itu sudah ditindak lanjuti oleh Unit Lantas Polsek Tualang-Polres Siak-Polda Riau.

Kapolres Siak Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I melalui Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo SH.MH dipimpin Kanit Lantas Polsek Tualang Iptu A. Ramadhan SH.M.SI membenarkan adanya truk masuk Kota Perawang dan telah diberika tindakan berupa Tilang dan putar haluan kejalur yang sudah diperuntukkan serta memberikan edukasi kepada supir truck yang mengakibatkan terjadinya laka lantas.

Iptu Rama memberikan himbauan kepada supir truk yang melintasi kota Perawang.
Ia berharap hal seperti ini kedepannya tidak terulang lagi kepada supir truk yang lain karna menjadi potensi kecelakaan.

“Kepada para pengusaha angkutan truck besar dihimbau untuk bekerjasama mengingatkan kepada para supir-supirnya untuk tidak melintasi masuk kota Perawang dengan tujuan IKPP atau Pelindo karena kota Perawang merupakan kawasan padat arus lalu lintasnya dan untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi Kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas Imbuh Rama”

Terpisah, Masyarakat yang tidak mau di sebut namanya menanggapi dengan ada nya truck melintasi di kota Perawang sangat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor yang melintas, dengan kehadiran pak Polisi sering berpatroli dan kedapatan truck yang kucing-kucingan Alhamdulillah kami merasakan sudah jarang sekali melihat truck yang masuk ke jalur kota perawang. Kami berharap agar tidak ada lagi truck bertonase berat melintas di karenakan bisa merusak fasilitas seperti aspal yang bukan peruntukan untuk truck besar tersebut.

Terpisah masyarakat yang melintasi jalan Sutan Syarif Qasim dan M.Yamin menyampaikan banyak terima kasih kepada Unit Lantas Polsek Tualang yang telah melakukan upaya menjaga ketertiban di wilayah khususnya kota Perawang sampai dengan dini hari. Yang mana sudah ada jalur tempat truck yang menuju Kawasan industri PT.IKPP dan Pelindo sehingga tidak ada lagi alasan supir-supir nakal yg nekat kucing-kucingan melintasi masuk jalan kota.

(Berry / Fiet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *