LENSARIAUNEWS.COM/SIAK, RIAU – Malang tak dapat dihindari, kebakaran hebat diduga akibat konsleting telah menghanguskan 4 rumah warga Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.Selasa(3/9/2023)

Dari pantauan awak media saat dilapangan tidak ada korban jiwa. Menurut informasi dari keterangan saksi, awal mula api berasal dari Rumah pak Abu Rasid.

Pengakuan saksi mata kejadian, Taufik mengaku terkejut melihat api sudah membesar dirumah pak Abu Rasyid atau Rosat. “Waktu itu kami asik main game, kami melihat api sudah membesar, kami berteriak sembari membangunkan pak Rosat beserta keluarga, beruntung semua penghuni rumah bangun dan berhasil menyelamatkan diri,” ujar Taufik.

Tidak berselang lama, api dengan cepat menjalar kerumah Hamidi, Sartini dan Misrawati. “Api cepat menjalar dari Kabel listrik maupun rumah yang semi permanen, diperparah lagi gas meledak,” jelasnya.

Pantauan dilapangan terlihat 4 Unit mobil Damkar dari Pemkab Siak dan PT IKPP Perawang turut membantu memadamkan api. Setelah api padam terlihat petugas sedang mendinginkan bangunan yang sudah terbakar.

Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto, M.IP membenarkan kejadian tersebut, Sebanyak 4 rumah dan satu kedai serapan terbakar. “Kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah, kuat dugaan karena Konsleting. Kami sudah berkordinasi sama Dinas Sosial, kepolisian Polsek Tualang maupun Baznas Kabupaten Siak atas kejadian tersebut,” pungkasnya.

(Berry / Fiet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *