LENSARIAUNEWS.COM/Rohul–Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H Fajrul Islami Damsir, SH.MH memandu pembacaan 4 Butir Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Rabu (27/09/2023).

1. Akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

2. Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta menyelesaikan permasalahan Pemilu Tahun 2024 sesuai koridor hukum.

3. Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

4. Agar menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di Wilayah Hukum Polres Rokan Hulu.

Usai memandu Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, Ketua Bawaslu Rohul H Fajrul Islami Damsir,SH.MH menegaskan, hadirnya seluruh peserta Pemilu dan stakeholder bisa dijadikan momentum kesadaran memahami Regulasi dan tahapan Pemilu.

“Kerjasama harus dibangun sejak dini untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pada saat pelaksanaan Pemilu,”kata Fajrul Islami Damsir

Untuk itu dia berharap, semua dapat bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, aman, kondusif, tidak menyebarkan berita hoax dan politisasi sara, agar kualitas Pemilu sesuai dengan harapan.

Deklarasi dihadiri oleh Bupati Rohul, Ketua DPRD di wakili Komisi I, Kepala Lapas kelas II, Kesbangpol, Kemenag, Forkopimda, Ketua dan Pimpinan Bawaslu Rohul serta Pimpinan KPU Rohul.

Selain itu, Pimpinan Partai Politik tingkat Kabupaten, Organisasi Masyarakat, BEM Universitas di Kabupaten Rohul, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) se-kabupaten Rohul.
(Humas Bawaslu Rohul)
Jurnalis : Arman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *