LENSARIAUNEWS.COM |Duri – Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kecamatan Mandau gandeng Himpunan pengiat alam (HIPAM) laksanakan kegiatan penanaman pohon revolusi hijau bersama, pada Jumat 22 September 2023 tempat gedung Balai Adat LAMR kecamatan Mandau jalan lintas Hang Tuah, kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Camat Kecamatan Mandau, Kapolsek Mandau, Koramil Mandau, perwakilan Lurah se – Kecamatan Mandau, Perwakilan kepala UPT Dinas kehutanan dan Lingkungan hidup, Kepala UPT Dinas Pariwisata ,UPT Dinas Pengelolaan Sampah Kecamatan Mandau,
serta masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman pohon revolusi hijau bersama.

Pohon yang ditanam adalah pohon-pohon langka seperti pohon Kembas, Kulim, Meranti, Jelutung, pohon yang merupakan hasil pembibitan dari Himpunan penggiat alam (HIPAM).

Camat Mandau Riki Rihardi yang diwakili Sekcam Mandau Yoan Dema dalam kata sambutan meng-apresiasi yang sebesar besarnya dan terimakasih kepada LAMR Kecamatan Mandau, dalam keadaan cuaca ekstrim kita butuh peneduhan dan penyejukan hati. kita harapan kan dengan penghijauan penanaman pohon ini dapat menghijau kan kembali bumi lancang kuning khusus nya kecamatan Mandau.

Sementara itu ketua LAMR Kecamatan Mandau Datok revol dalam kata Sambutannya juga meng-apresiasi kegiatan HIPAM yang selama ini punya inisiatif untuk menghijaukan daerah-daerah yang tandus dan gersang.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul pada kesempatan itu menyampaikan, tentu kamk menyambut baik semangat dari kawan-kawan adik-adik pemuda pemudi HIPAM yang luar biasa dengan kegiatan gerakan revolusi penghijauan menanam pohon.

“Kita ketahui juga bahwa daerah kita saat ini banyak polusi baik itu dari kendaran bermotor maupun hal lainnya, sehingga dengan menanam satu pohon dapat menyelamatkan generasi yang akan datang.

Kegiatan ini merupakan ajakan kepada mereka untuk menanamkan sedari dini untuk sama-sama menjaga lingkungan dan kita menyambut gembira adanya kegiatan tanam pohon bersama ini.”Ucap Kapolsek Hairul.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *