LENSARIAUNEWS.COM |Kuansing – Bukan main – main, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dilontarkan pemerintah melalui program kementerian umum dan perumahan Rakyat/Direktorat Jenderal sumber daya air Balai Wilayah Sungai Sumatra III SNVT PJSA Sumatera III Provinsi Riau dengan nilai kontrak Rp.12.825.000.000, 00 – direksi PPK Sungai dan Pantai dan pelaksana CV. Mutiara sebagai konsultan supervisi CV. Daftar Ekatama Konsultan pada pekerjaan tersebut, saat Tim Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Kabupaten Kuantan Singingi turun kelapangan, Kamis 21/09/2023 untuk ke sekian kalinya.

Adapun pekerjaan dan pemberdayaan pengamanan tebing sungai Indragiri bertempat Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (lanjutan) Tahun 2023 atau kontrak tahun jamak lebih dari satu tahun anggaran ( Multi Years) TIM DPD SPI juga pernah mengkonfirmasi beberapa pihak kala itu pada Rabu 21/08/2023 namun tidak mendapat respon dan satu orang pun pengawas maupun kontraktor tidak di dapati ditempat, kendati demikian para pekerja tetap melakukan kegiatan, entah ada apa ?

Pekerjaan ini emang agak lamban, kenapa demikian ? Dua hari bekerja seminggu dak bekerja, sebentar – sebentar alat rusak. Sebagai Masyarakat tentu kami menduga alat berat Excavator dan Crane tidak layak pakai atau jangan – jangan tidak mengatongi Surat Izin Layak Operasi (Silo), kata Masyarakat yang enggan disebut namanya.

Lalu ia lanjutkan, buat aja nama samaran JE, mana ada pak, pekerjaan bestek itu menggunakan besi yang tidak berimbang, contoh besi ulir dengan besi biasa dan itu di gunakan pada saat pengecoran tebing dan satu lagi dengan anggaran milyaran pengecoran kok memakai molen sungguh sangat tidak logika saat pengajuan dan persyaratan tender ini.

“Kalau di nilai secara berkala pekerjaan mulai saat pengajuan tender hingga pekerjaan berlangsung di duga berbau korupsi,” ucap JE.

Saat di hubungi melalui Pesan WhatsApp Anggota DPR – RI dengan nomor 0852 71XX XX63 inisial SA belum mendapat jawaban hingga berita ini di terbitkan terkait pekerjaan dan pemberdayaan pengamanan tebing sungai Indragiri bertempat Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti itu.

Tim SPI pun mencoba terus menghubungi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) inisial MAS melalui Pesan WhatsApp dengan Nomor 0823-84XX-XX87 Masi juga tidak mendapat respon yang mana patut diduga PPK dan Kontraktor sepakat Elergi terhadap Wartawan.

Karena tidak merasa di hargai selaku ketua DPD SPI Kuantan Singingi Wawan Syahputra angkat bicara, kami hanya ingin mengkonfirmasi beberapa pihak yang di anggap berkompeten untuk melengkapi sumber berita yang akan kami terbitkan, ucapnya.

Selain itu patut kami duga CV. Mutiara dan PPK Elergi terhadap Wartawan dan tidak mengindahkan keterbukaan informasi publik yang saat ini kami butuhkan, ucap Wawan Syahputra.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Wilayah III Provinsi Riau Syahril, Saat dikonfirmasi oleh media ini melalui pesan whatshap nya mengatakan, “Terimakasih informasinya Bapak, saya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan PPK terkait”.Tulisnya.(red)

Sumber DPD SPI Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *