LENSARIAUNEWS.COM/ Dumai- PT Ruas Utama Jaya (RUJ) Beri Bantuan Mensin Pembuat Pupuk Kompos dan pelatihan pembuatan pupuk kompos bersama warga Kelompok Tani Mitra Sepakat Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Rabu 20 September 2023.

PT Ruas Utama Jaya menyambut positif inisiatif kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok Mitra Sepakat dalam pemanfaatan dan pengembangan pertanian saat ini adalah tingginya biaya operasional pembelian pupuk.

Kata Salmon Humas PT Ruas Utama Jaya Mengatakan inisiatif  kami selaku pihak PT Ruas Utama Jaya guna mendukung program pertanian organik yang dicanangkan Kementerian Pertanian adalah melakukan pelatihan pembuatan pupuk organik. Bahan bakunya sendiri sangat mudah didapat dan tersedia di lingkungan sekitar, terutama yang berasal dari kotoran dan urine ternak. Tujuan yang ingin dicapai dari pelatihan ini antara lain, meningkat petani bawang dan mensejahterakan petani kami dari PT Ruas utama Jaya siap mendukung.

Tujuan utama program pelatihn dan batuan mesin pembuat kompus itu mencegah terjadi nya kebakaran hutan dan lahan, artinya supaya dedaunan dan ranting tidak dibakar yg berpotensi penyebab karhutla, justru dimanfaatkan menjadi bahan- bahan yang berguna seperti pupuk kompos

Maka dari itu di beri bantuan mesin pembuat kompos supaya masyarakat dapat memanfaatkan daun dan ranting menjadi pupuk

Fajri Ramadan Ketua Kelompok Tani senang atas kontribusi kegiatan yang diberikan oleh PT Ruas Utama Jaya dan Bantuan alat pembuatan pupuk kompos . Kata dia, program ini menjadi bukti bahwa PT Ruas Utama Jaya berkomitmen tinggi untuk melaksanakan program pemerintah dalam mendukung pertanian.

(Ril/ MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *