LENSARIAUNEWS.COM/Dumai–Rombongan Delegasi DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Provinsi Riau yang akan mengikuti Konvensyen ke 21 DMDI di Phom Penh dipimpin Wakil Ketua DMDI Riau sekaligus Ketua Delegasi Riau,Datuk H.Timo Kipda SH,Kamis (21/9/2023) pagi ini bertolak ke Melaka.

Rombongan ini dari Dumai naik kapal ferry cepat tujuan Melaka.

Ketua DMDI Provinsi Riau,Drs.H.Masrul Kasmy Msi melalui Wakil Ketua DMDI Riau,Datuk H.Timo Kipda SH menyebutkan bahwa delagasi Riau terdiri dari prngurus Provinsi,DMDI Dumai,Bengkalis dan Rohil.

” Jumlah delegasi DMDI Riau 35 orang,jadi adapun rute keberangkatan kita,Dumai-Melaka,Bandara KL dan menuju Bandara Phnom Penh Kamboja,” Ucap Datuk H.Timo Kilda SH.

Datuk H. Timo Kipda SH manambahkan sesuai jadwal agenda Konvensyen DMDI ke 21 Tahun 2023 ini dibuka dan diresmikan oleh Samdech Akka Moha Srna Pandai Techo Hun Sen,Perdana Menteri Kamboja dan tetsmu kehormatan,Tuan Yang Terutama Tun Seri Setia (Dr) Haji Mohammad Ali Rustam Bin Mohammad Rustam,Ysng Di Pertua Negeri Melaka,merangkap Presiden DMDI.

Tema Konvensyen ke 21 Tahun 2023 kali ini adalah ” Memperkasakan Keusahawan Dunia Melayu Dunia Islam ” .

Adapun DMDI saat ini beranggota 23 Negara meluputi Singapura,Maaysia,Indonesia,Kamboja,Brunai,Thailand,Fholipina Sri Langka,Australia,Africa Selatan,Maurotius,Timor Leste,Madagaskar,Maldives,United Kingdom,Bosnia Herzegovina,China,Mesir,Nederlands,Suriname,Banglades,Canada dan Arab Saudi.

Dan untuk meliput koncensyen DMDI ke 21 di Phnom Penh kali ini di ikuti dua jurnalis DMDI Riau,Datuk H.Yan Faisal dan Datuk Abu Kasem yang akan menurunkan hasil liputanya dan di muat ke media.

Laporan : H.Yan Faisal
Liputan Konvensyen DMDI di Phnom Penh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *