LENSARIAUNEWS.COM –Pekanbaru- 12 Orang Anggota Jurnalis Online Indonesia Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dinyatakan resmi memiliki Sertifikat Pelatihan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW).Sabtu(16/09/23).

Ke 12 Anggota JOIN tersebut telah mengikuti Pelatihan Jurnalistik Pra UKW yang dilaksanakan Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) di Hotel Fave, Jalan Pinang Pekanbaru, Sabtu (16/9/2023).

“Ini adalah salah satu usaha kita meningkatkan kapasitas dan kompetensi Wartawan, melalui pendidikan dan pelatihan,”ucap Palasroha Tampubolon,C.NPS Ketua DPD-JOIN Kabupaten Rohul.

Dikatakan, Tidak akan mungkin seseorang punya kompetensi, Apabila tidak pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan. Bukan hanya semata mengantongi sertifikat, Namun kapasitas harus melekat pada setiap Individu Wartawan.

Selanjutnya Alumni PJC ini menyebutkan, dalam waktu dekat seluruh Anggota JOIN Kabupaten Rohul, akan mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW), dari Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP).
Jurnalis: Arman/ Erianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *