LENSARIAUNEWS.COM |Duri – Kelapa SMPN 9 Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau, pada pagi rabu 13 September 2023 melaksanakan kegiatan supervisi terhadap 20 guru yang bertugas di Sekolah tersebut.

Seusai melaksanakan supervisi Kepala UPT Koordinator Satuan Pendidikan SMPN. 9 Kecamatan Bathin Solapan, Lisdasari, S. Sos. I., M.Pd. kepada penulis ini menyampaikan, hari ini saya melaksanakan kegiatan supervisi kepada 20 orang guru, di mulai dari kelas VII ruang belajar mengajar oleh Ratih Dwi Chayani SPd dalam menghadapi semester ganjil ini.

Tujuan supervisi guru mata pelajaran ini adalah untuk memotifasi tenaga pendidik, adapun indikator-indikator dari supervisi tersebut adalah untuk pengarahan dan membantu memecahkan masalah guru, juga untuk melaksanakan pengawasan, menciptakan hubungan antar pribadi guru dengan siswa dan penilaian hasil kenerja para guru dalam belajar mengajar di lokalnya.

Tanggung jawab Kepala Sekolah adalah sebagai Supervisor yang berfungsi untuk membimbing, membantu dan mengarahkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk menghargai dan melaksanakan prosedur-prosedur pendidikan guna menunjang terwujudnya mutu pendidikan.

Program supervisi pengajaran merupakan sebuah bentuk bantuan yang diberikan oleh kepala sekolah kepada guru untuk mengembangkan kemampuannya dalam meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di kelas, sistem kegiatannya pun bisa dilakukan melalui beragam teknik, baik individual maupun kelompok.

Hal itu sebagai suatu kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui kerjasama diantara guru, program tersebut merupakan pemicu atau penggerak terjadinya perubahan dan unsur-unsur yang terkait dengan pendidikan, Meningkatkan kemampuan guru dalam hal memimpin dan membimbing dalam mencapai tujuan sekolah yang unggul,”ucap Lisda lagi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *