LENSARIAUNEWS COM /Duri,Riau, Dini hari sejumlah masyarakat puncak Pada hari Selasa tanggal 12 September 2023 sekira pukul 09.00 WIB dihebohkan dengan penemuan warga kelahiran kisaran Amran Nasution dalam keadaan meninggal dunia di sebuah rumah di Jalan Simpang Puncak RT.01 RW.09 Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis-Riau.

Sejumlah saksi yang dapat di mintai keterengannya oleh pihak kepolisian diantaranya, Kopri Gultom (37), Supriadi (43), M. Taufik (19), Alamsyah (55), Naung (45) yang merupakan Adik Korban, serta Mursidah (61) warga lainnya.

Menurut Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K melalui kasi humasnya menjelaskan Kronologis Kejadiannya begini, Pada hari Jumat tanggal 08 September 2023, sekira tengah hari Saksi V bertemu dengan Korban di Pasar masih dalam keadaan sehat.

Pada hari Sabtu tanggal 09 September 2023 pada siang hari Saksi VI didatangi Korban meminta tolong memasakan sayur dan meminta nasi sambil bercerita dia sedang sakit perut.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 12 September 2023 sekira jam 08.30 WIB, Saksi I menghubungi korban ingin memberitahukan akan ada rapat pemuda.

Dikarenakan tidak ada jawaban, Saksi I dan Saksi III kemudian mendatangi rumah korban. Sesampainya di TKP, Saksi I menggedor pintu rumah Korban akan tetapi tidak ada jawaban.

Karena mencium bau yang tidak sedap dari dalam rumah, Saksi I menyuruh Saksi III untuk  mengecek melalui kaca jendela di samping rumah dan setelah dicek Saksi III melihat korban sudah menjadi mayat kemudian Saksi III menyampaikan kepada Saksi I.

Kemudian Saksi I menghubungi Saksi IV dan Babhinkamtibmas untuk memberitahukan bahwa Korban sudah meninggal dunia.

Sekira pukul 10.00 WIB Piket SPKT Polsek Mandau yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K., sampai di TKP dan langsung melakukan olah TKP di sekitar lokasi kejadian.

Pada saat olah TKP, mayat ditemukan dalam posisi terbaring di lantai tanpa busana serta telah mengeluarkan bau tidak sedap. Seluruh tubuh sudah menghitam dan kulit terkelupas, ditangan kanan mayat memakai gelang warna hitam dan cincin pada jari manis.

Selanjutnya dilakukan pemasangan Police Line disekitar lokasi kejadian oleh Piket Reskrim.

Sekira pukul 10.45 WIB, jenazah korban dibawa ke RSUD Mandau dengan menggunakan 1 (satu) unit ambulance RSUD Mandau.

Selanjutnya pada pukul 11.30 WIB, dilakukan visum terhadap Jenazah Korban yang dipimpin oleh dr. Gunung Nasution, dengan hasil visum.

Pada tangan kanan mayat tampak gelang warna hitam dan cincin 1 buah pada jari manis tangan kanan.

Pada mayat tidak ditemukan pakaian sama sekali.

Terdapat 1 buah HP disebelah kanan mayat.

Pada mayat tidak dijumpai berupa tanda lahir, tato ataupun bekas luka.

Dari lubang mulut keluar cairan berbusa warna kehitaman.

Dari lubang hidung keluar cairan berbusa warna kehitaman.

Pada mayat tidak dijumpai luka tusuk, luka tembak ataupun jenis luka lain.

Kesimpulan, pada mayat pria berusia sekitar 45 Tahun ditemukan keluar cairan warna hitam dan berbusa dibagian mulut dan hidung dan hampir semua / seluruh tubuh kulit sudah terkelupas.

Penyebab pasti kematian tidak bisa ditentukan, karena tidak dilakukan pemeriksaan dalam / otopsi.

Hasil dari Analisa sementara, Jenazah laki-laki atasnama Amran Nasution ditemukan di sebuah rumah di Jalan Simpang Puncak RT.01/RW.09, Desa Boncah Mahang, Kecematan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis dalam kondisi terlentang, sudah dalam keadaan kaku dan mengeluarkan bau tidak sedap dan Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun luka pada bagian tubuh korban.(L.sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *