PELALAWAN,lensariaunews.com- Masyarakat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan kecewa rusaknya Aspal Jalan Tengku Raja Lela Putra. Pasalnya, pembangunan aspal Jalan Tengku Raja Lela Putra itu baru sebulan selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pelalawan.

Belum diketahui penyebab rusaknya aspal Jalan yang di idam-idamkan masyarakat Pangkalan Kerinci timur itu, namun kuat dugaan dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Padahal Bupati Pelalawan H. Zukri melalui Dinas PUPR sudah berupaya merealisasikan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Jalan Aspal dalam mempermudah ekonomi masyarakat Pangkalan Kerinci. Terlebih ribuan masyarakat Pangkalan Kerinci menggunakan jalan tersebut.

Hal ini mendapat tanggap dari masyarakat Pangkalan Kerinci Timur, Hasbi kecewa rusaknya aspal Jalan Tengku Raja Lela Putra Pangkalan Kerinci Timur yang baru dibangun, Senin (11/9/2023).

“Kita kecewa, baru dibangun sudah rusak. Kasihan APBD Pelalawan besar di gelontorkan untuk pembangunan jalan aspal ini. Kita juga berharap ke masyarakat untuk menjaga jalan kita ini, jangan sampai di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Hasbi

Selain itu, kata Hasbi bahwa seharusnya masyarakat berterima kasih kepada pemerintah Pelalawan khususnya Bupati H. Zukri yang telah memperhatikan jalan ini. Bahwa diketahui, selama ini Jalan Tengku Raja Lela Putra mengalami rusak parah bertahun-tahun.

“Kita seharusnya mengucapkan terima kasih kepada Bupati H. Zukri yang telah merealisasikan aspirasi ribuan penggunaan jalan Tengku Raja Lela Putra ini. Bahwa sebelumnya beliau (red-) menjabat Bupati Pelalawan jalan ini sudah rusak parah,” terangnya

Ditambahkan Hasbi, dia juga berharap Jalan Aspal yang baru seumur jagung ini jangan sampai dibiarkan rusak. Tentunya, perlu diperbaiki secepat mungkin, takutnya rusaknya semakin parah. Selain itu, penyebab rusaknya Jalan Aspal ini perlu diusut tuntas, jangan sampai dibiarkan oknum yang merusak dibiarkan begitu saja.

“Ya, kita minta Pemkab Pelalawan turun ke lapangan melihat kondisi jalan ini,” tegas Hasbi

Sebagai informasi, Proyek paket 5 peningkatan Jalan Pangkalan Kerinci Pekerjaan Aspal 1 Lapis ini dengan sumber anggaran APBD Kabupaten Pelalawan tahun 2023 dengan menghabiskan dana lebih kurang RP. 12 milyar.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *