LENSARIAUNEWS.COM | Rengat – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau mendapatkan Kunjungan Rutin serta Koordinasi dalam hal Pengamanan dari Polsek Rengat Barat, Rabu (6/9/2023).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Wan Rezwanda dan Karupam Maradu Siregar.

Dalam melaksanakan salah satu fungsi rutan yaitu melakukan pemeliharaan keamanan dan tata tertib rutan, Rutan Kelas IIB Rengat terus jalin koordinasi dan sinergitas bersama dengan aparat penegak hukum. Salah satu bentuk sinergi tersebut adalah dukungan keamanan dari Kepolisian Sektor Rengat Barat (Polsek Rengat Barat).

Dalam patroli sambang yang dilakukan kali ini, anggota dari Polsek Rengat Barat melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di Rutan Rengat serta menanyakan berapa jumlah Warga Binaan baik itu Narapidana maupun Tahanan yang terdapat di Rutan Rengat.

Selain itu, Ka.KPR Wan Rezwanda juga mengajak tim patroli untuk melihat beberapa hasil pembinaan kemandiran warga binaan seperti kerajinan tangan, lukisan serta kondisi Zona Pintar Kreatif Rutan Kelas IIB Rengat. Kemudian Tim patroli melakukan kontrol ke masing-masing kamar blok hunian mulai dari blok Wanita (blok A) sampai blok E. Tim patroli ingin memastikan kondisi kamar hunian dalam situasi aman dan terkendali.

“Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk seterusnya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Rutan Rengat, “pinta Wan Rezwanda.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *