LENSARIAUNEWS.COM |ROKAN HULU- Kapolsek Kunto Darussalam Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Buyung Kardinal SH MH giat Jum’at Curhat dan Temu Ramah bersama dengan dengan Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat di Rumah Reki Dusun Sei Murai Desa Muara Dilam, Jumat (1/9/2023) sekitar pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Muara Dilam Hilmi berterimakasih kepada Kapolsek Kunto Darussalam yang sudah hadir di Desa Muara Dilam dalam kegiatan Jum’at Curhat.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh Bapak Kapolri membuat gagasan kegiatan Jum’at Curhat, ini merupakan kegiatan yang betul – betul kami dukung, selain kami dapat melakukan Silaturahmi langsung bersama Kapolsek dan personil, kami juga dapat menyampaikan langsung apa – apa saja yang menjadi kendala kami di wilayah Dusun kami ini,” katanya

Dirinya sebagai Kades akan membantu dan bekerjasama Kegiatan Polsek Kunto Darussalam dalam melakukan Penegakan Hukum terhadap pelaku Tindak Pidana terutama pelaku Narkoba.

Sementara itu Curhatan Masyarakat

1. Kami di Desa Muara Dilam memang sudah Resah dengan anak kemenakan kami yang terkontaminasi atau kecanduan Narkoba, tentu karena Narkoba ini mereka melakukan Pencurian, Masyarakat berharap kepada Kapolsek Kunto Darussalam melakukan penangkapan terhadap Bandar Narkoba yang ada di Desa Muara Dilam

2. Masyarakat juga sangat-sangat resah dengan maraknya Aksi Pencurian Buah Kelapa Sawit dan menurut Undang-undang bahwa pencurian dengan kerugian dibawah Rp. 2.500.000,- maka termasuk Pencurian Ringan (Tipiring), jadi masyarakat merasa tidak puas dengan Undang-undang tersebut karena apabila melaporkan kepada Pihak Kepolisian maka pelaku tersebut tidak dilakukan Penahanan, dimohon solusi kepada Bapak Kapolsek Kunto Darussalam untuk mengatasinya.

3. Dengan jauhnya jarak antara Polsek Kunto Darussalam dengan Desa Muara Dilam, mohon kepada Kapolsek Kunto Darussalam agar melakukan Patroli di seputaran Desa Muara Dilam ini untuk mempersempit atau memberikan rasa takut terhadap kehadiran Polri di Desa ini.

Atas curhatan tersebut, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek AKP Buyung Kardinal SH MH mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Dusun Sei Murai Desa Muara Dilam yang telah Sudi menerima kami dengan jamuan-jamuan luar biasa ini.

“Jumat Curhat ini adalah Program yang di taja atau canangkan Kapolri dengan tujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk menampung apa – apa saja yang menjadi kendala dan Curhatan dari Masyarakat,” kata AKP Buyung

Dirinya menyampaikan terlebih dahulu untuk situasi saat ini di wilayah Hukum Polsek Kunto Darussalam sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Saya selaku Kapolsek Kunto Darussalam tidak main – main dengan Narkoba, dan apabila ada informasi tentang peredaran Narkoba silahkan hubungi saya langsung atau Kanit Reskrim,” imbuhnya

“Apabila ada Personil kami yang bermain-main dengan Narkoba maka saya langsung akan tindak tegas personil tersebut, kami juga mohon dukungan dan informasi dari Masyarakat, dan baru-baru ini kami juga melakukan Penangkapan terhadap Bandar Narkoba yang tidak lain adalah warga Desa Muara Dilam,” lanjutnya

“Namun kami juga mohon kerjasamanya agar memberikan Informasi yang A-1 tentang Pelaku Narkoba dan Tindak Pidana lainnya,” ucapnya.

“Jika ada Sanak Saudara kita yang masih kecanduan Narkoba dan mau berubah, kami siap membantu untuk melakukan Rehabilitasi namun dengan biaya ditanggung dengan keluarga nya itu sendiri,” jelasnya

Eks Kasat Reskrim Polres Rohul ini memaparkan, Tindak Pidana Ringan bisa dihukum, namun kami harapkan terlebih dahulu agar dilakukan Problem Solving bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa dengan membuat Surat Kesepakatan.

“Apabila masih mengulang perbuatannya kembali maka silahkan Lapor”.Ucap Kapolsek.(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *