LENSARIAUNEWS.COM |KUANTAN SINGINGI – Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, MSi mengapresiasi kinerja Panitia Pacu Jalur tahun 2023, tak lupa orang nomor satu di Riau itu juga memberikan nilai positif kepada Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby.

Hal itu disampaikan Syamsuar, disela menyaksikan Partai Final Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Minggu (27/08/2023) petang.

Syamsuar yang hadir didampingi Kadis Kominfo Riau, H Erisman Yahya, Kadis Pariwisata Riau, serta didampingi Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby dan Ketua Panitia Pacu Jalur Tahun 2023, Aherson, S. Sos, MSi disebutkan jika pelaksanaan pacu Jalur jauh lebih baik di bandingkan sebelumnya.

“Tidak hanya jumlah jalur yang hampir mencapai 200 jalur, tapi Kota Teluk Kuantan benar benar jadi lautan manusia,” ucap Syamsuar.

Atas antusias dan kerja keras semua stakeholder, Syamsuar bahkan merogoh kantong pribadi dan menambah hadiah pertama sebesar Rp. 10 juta, dan juara kedua sebesar Rp 5 juta. Tidak itu saja, Syamsuar juga memberikan hadiah berupa sepeda kepada 5 togak tari terbaik, yang lolos hingga hari terakhir.

Syamsuar bahkan sempat melakukan roadshow, di Tepian Narosa menggunakan speedboat, dan mendapat sambutan hangat jutaan pengunjung yang hadir.

Syamsuar juga berjanji, akan terus membantu Pemkab Kuansing untuk kemajuan Pacu Jalur, dengan membangun infrastruktur pendukungnya, jelas mantan Bupati Siak itu.

Diakhir wawancaranya, Syamsuar juga memuji peran awak media, yang sukses membesarkan Pacu Jalur hingga dikenal dunia.

Sementara Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, berterima kasih atas segala perhatian Pemprov Riau, di bawah kepemimpinan Gubernur Drs.H Syamsuar.

“Kami akan terus berharap peran lebih Pemprov Riau, untuk menunjang pelaksanaan event Budaya Pacu Jalur ini. Terutama infrastruktur seperti tribun penonton dan hal lainnya,” tukas Datuk Panglimo Dalam.

“Suntikan pembangunan seperti peningkatan jalan rigid beton di Kari, Inuman, Basarah dan beberapa titik lainnya yang sudah dilakukan Pak Gubernur, kami sampaikan terimakasih, tegas Suhardiman. Kedepan diharapkan lebih banyak lagi kue pembangunan untuk Kuansing,” imbuhnya.

Terkait Pacu Jalur, Suhardiman mengapresiasi kinerja Panitia, dan selamat buat pemenang yang mengukir prestasi di Tepian Narosa tahun ini. “Mohon maaf, jika ada hal yang tidak berkenan, terutama soal kenyamanan penonton. Ini akan jadi catatan kami, untuk diperbaiki tahun mendatang,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *