LENSARIAUNEWS.COM/Mandau – Sempena perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Mandau menggelar Pawai Kemerdekaan, pada hari ini, Sabtu (19/08/2023).

Pawai Kemerdekaan pada pagi hari ini, dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi dihalaman Bank Mega Kecamatan Mandau, bersama, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, Koramil Mandau, LAMR Mandau serta Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Animo dan antusiasme masyarakat sangat terlihat dalam mengikuti kegiatan pawai pada hari ini, kurang lebih 30.000 orang masyarakat tumpah ruah memenuhi sepanjang Jalan Jendral Sudirman, dan menghabiskan sekitar 4 jam untuk melepas seluruh peserta pawai, yang mana pawai dimulai pada pukul 08.00, dan berakhir pada pukul 12.00. Peserta yang mengikuti pawai merupakan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau, mulai dari anak usia dini, hingga lansia, yang terdiri dari perwakilan Kelurahan dan Desa, UPT, dan juga Korwilcam Mandau.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bersama-sama menyaksikan pawai dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kecamatan Mandau, pawai ini merupakan bentuk kebersamaan kita di Kecamatan Mandau yang kita cintai ini, kami berharap agar peserta pawai untuk menjaga keselamatan dan ketertiban, karena kita berjalan cukup jauh, sekitar 1 sampai 2 kilometer, mudah-mudahan kita semua selalu dilindungi Allah subhanahu wa ta’ala”, kata Camat Mandau Riki Rihardi.

Peserta pawai menggunakan berbagai jenis pakaian, diantaranya adat, pakaian profesi (Dokter, Polisi, Tentara, dll), kostum pejuang, kostum dari cerita rakyat, dan juga membawa kendaraan hias (mobil, motor, becak, sepeda dll), miniatur pesawat dan lainnya.

(L.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *