LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau masih mendalami insiden pekerja perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Persada Agro Sawit (PAS), di Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau tersiram rebusan sawit.

“Kita sudah menurunkan tim ke Inhu pada Rabu kemarin. Saat ini tim masih di lapangan untuk mendalami kronologi kerjadian itu,” kata Kepala Disnakertrans Provinsi Riau, Imron Rosyadi melalui Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan, Rival Lino, Jumat (19/8/2023).

Untuk itu, lanjut Rival, hasil investigasi penyebab kejadian yang menyebabkan satu pekerja atas nama Firmansyah Panjaitan mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

“Kalau hasil investigasi sementara tim ada faktor kelelahan pekerja sehingga terjadi lah insiden itu. Namun untuk faktor lainnya masih didalami tim di lapangan. Untuk hasil keseluruhannya nanti Senin depan baru kita ketahui,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pekerja Firmansyah Panjaitan bersama kawanan Helper Boiler sedang istirahat makan, namun katup Boiler tiba-tiba meledak dan terbuka.

Insiden tersebut terjadi pada Rabu (16/8/2023) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka bakar yang cukup serius. Dimana 54 persen tubuh korban harus dibalut perban.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *