LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) mengisi momen kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 ini dengan beragam kegiatan dan perlombaan yang melibatkan seluruh pegawai Bank Riau Kepri beserta keluarganya. Kegiatan dan perlombaan dengan semarak kemerdekaan ini juga sekaligus memperingati Hari Jadi Provinsi Riau dan 1 Tahun Konversi BRK Syariah.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Pusat Menara Dang Merdu ini dibuka oleh Komisaris Utama BRK Syariah Syahrial Abdi, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Terlihat hadir juga Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Fajar Restu Febriansyah, Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan, Direktur Operasional Said Syamsuri, Komisaris Independen Roy Prakoso, Rita Anugerah serta seluruh Pemimpin Divisi.

Dikatakan Syahrial Abdi, momen HUT Kemerdekaan RI tidak hanya tentang upacara saja. Berbagai perlombaan yang seru dan menarik juga digelar dengan tujuan memupuk semangat juang serta untuk merekatkan individu dengan individu yang lain agar hidup lebih bahagia.

“Ini adalah momen untuk membangun persaudaraan antara keluarga besar BRK Syariah, mempererat silaturahmi antar sesama pegawai. Dengan semangat positif, kekompakan, semangat kekeluargaan dan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai bersama kegiatan peringatan 17 Agustus 2023 pada pagi ini,” katanya.

Beliau juga mengapresiasi kerjasama pantia untuk mensukseskan acara sempena peringatan HUT RI ke 78, Hari Jadi Provinsi Riau serta peringatan 1 tahun konversi BRK Syariah yang diisi dengan berbagai perlombaan olahraga, kearifan lokal dan lainnya.

“Terimakasih juga atas capaian yang sangat baik dari dua tim dalam 2 bulan terakhir. Semoga kedepannya akan memberikan hasil yang lebih baik lagi tentunya,” kata Syahrial Abdi.

Seluruh peserta dari semua cabang pertandingan yang berkumpul di loby utara Menara Dang Merdu ini diajak senam bersama oleh Direksi serta Dewan Komisaris. Usai mengikuti senam bersama, pegawai BRK Syariah bergerak mengikuti PIC masing – masing kegiatan perlombaan.

Ketua Panitia Acra, Edi Wardana dalam kesempatan itu menyampaikan dua cabang olahraga dilaksanakan di luar komplek Menara Dang Merdu yaitu Badminton di GOR Panam Raya Square yang dibuka oleh Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan dan Futsal di gedung Olahraga Aero Sport Simpang Tiga Kota Pekanbaru dan pertandingan dijadwalkan tanggal 19 hingga 20 Agustus karena lokasi bertanding sudah full hingga 17 Agustus 2023.

“Untuk kegiatan lainnya seperti esport, tenis meja, takraw, memanah, kearifan lokal dengan pengembangan diri dan Syariah dilaksanakan di kantor Pusat BRK Syariah. Namun takraw ini kita pindahkan perlombaannya di sarana gedung MTQ Kota Pekanbaru, karena lapangan kita kondisinya licin pasca hujan yang masih turun hingga acara ini dibuka,” kata Edi Wardana.

Menariknya dari semua cabang perlombaan ini, peserta Cabang Esport tidak hanya dari lokal saja, tetapi diikuti juga oleh TIM BI Pekanbaru, Pertamina RU II Dumai, dan peserta nasional dari DKI Jakarta. Ada 32 Tim dengan total 160 orang pada perlombaan Esport ini.

“Mereka akan bertanding memperebutkan total hadiah Rp 15 juta + 25.500 diamond. Esport ini disupport oleh Askrida Syariah, Telkomsel, Mills Pekanbaru, Hero Community, Moti, Riau Loker, 3 second dan Almeeraakyla. Alhamdulillah, seluruh peserta esport ini membuka rekening baru di BRK Syariah,” kata Edi Wardana.

Seluruh direktorat sudah mempersiapkan tim-timnya untuk mengikuti berbagai pertandingan. Suasana di halaman kantor pusat Menara Dang Merdu terlihat lebih seru dengan sorak-sorak supporter dari peserta lomba tarik tambang, komunikata, pukul paku, masukkan pena dalam botol, congklak, kaki enggrang dan menyalin tepung.

Ditempat terpisah, Ketua Pelaksana Pertandingan Takraw, Ika Irawan menyebutkan khusus untuk takraw yang lokasi semula di lapangan kantor pusat harus dipindahkan karena kondisi cuaca yang hujan. Perlombaan takraw diikuti 12 regu dari seluruh kantor Cabang dan akan bertanding selama dua hari.

Ketentuan tim atau regu, kata Ika, terdiri dari 5 pemain yang diantaranya 3 pemain dan 2 cadangan. Setiap regu ini diperbolehkan membawa satu atlit berprestasi atau pemain professional untuk mendukung performa tim dalam bertanding memperebutkan hadiah menarik.

Pertandingan Cabang Takraw ini dipimpin oleh wasit berlisensi diantaranya, Supardi Hutabarat (Astaf), Tengku Sayet Harmainy (Astaf), Fitra Fadali (Wasit Nasional), M Miftah Parid (Wasit Nasional), Setiawan Yodi (Wasit Nasional), Vitra Wahyudi (Wasit Nasional), Heri Meisuseno (Wasit Daerah) dan Iwan Patria (Wasit Daerah).(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *