LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Bertempat di Lapangan Open Space, Kampus Bina Widya, Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H menjadi Narasumber dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Riau.(10/08/23).

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Hj. Sri Indarti, S.E., M.Si beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H, Tamu undangan lainnya, serta diikuti oleh Mahasiswa Baru Universitas Riau.

Dalam penyampaian materinya dengan tema “Terorisme dan Penyebaran Paham- Paham yang bertentangan dengan Ideologi Negara”, Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H menyampaikan bahwa ada 4 (empat) persepsi ciri-ciri mengenai adanya Tindak Pidana Terorisme yakni adanya rencana untuk melakukan tindakan. Adanya organisasi- organisasi yang terselubung. Selanjutnya, ciri ciri mengenai adanya Tindak Pidana Terorisme yakni tindakan yang menggunakan kekerasan. Kemudian, mengambil korban dari masyarakat sipil.

Kemudian, dalam penyampaian materinya, Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim Hasibuan, S.H., M.H juga menyampaikan ada beberapa contoh kasus Tindak Pidana Terorisme yakni Bom Gereja di Sentosa, Bom di Hotel JW Marriot, Perampokan Bank CIMB Niaga dan Bom di Masjid Polres Cirebon.

Diakhir penyampaian materinya, Kepala Seksi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H menyampaikan Jika kalian ingin berorganisasi, maka carilah organisasi yang benar-benar mendukung karir kalian. Jika berorganisasi, jangan ikut- ikutan adanya kekerasan, jangan ikut- ikutan melakukan kegiatan yang sifatnya penyerangan. Selamat Datang di Universitas Riau, Selamat Beraktivitas, dan Selamat Belajar. Semoga semuanya menjadi orang- orang sukses, bijak dan juga berprestasi.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Riau berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.(ril/kjt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *