LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Ada kejanggalan terkait penerimaan perserta didik baru tahun ajaran 2003 pada SMA 5 Pekanbaru yang berlokasi jalan Belimbing, Dimana ada penerimaan siswa baru padahal penutupan PPDB selesai dilaksanakan pada 01 Juni 2023 yang lalu.

Saat awak media mendatangi SMA dimaksud, Memang terlihat banyak wali murid yang sedang mempersiapkan berkas-berkas milik anaknya yang akan diserahkan kepada pihak sekolah dan terlihat juga beberapa orang sedang menunggu giliran untuk menemui Kepala Sekolah, Saat awak media mencoba meminta keterangan dari wali murid tersebut, Mereka mengatakan sudah mendaftar lama melalui Disdik Riau serta ada dalam orang dalam yang membantu.

“Kami masuk dari jalur belakang Bang”.Kata seorang ibu yang enggan disebut namanya.

Dan saat ditanya siapa orang dalam yang bisa
membantu lewat jalur belakang itu, Ia enggan menjawabnya.

Awak media mendapatkan informasi bahwa SMA 5 menerima kurang lebih 100 orang peserta didik baru lewat jalur belakang dan disinyalir bertolak belakang dengan aturan yang dikeluarkan oleh Gubri maupun Disdik Riau serta disinyalir sangat merugikan peserta didik dari jalur zonasi.

Saat media ini menyambangi sekolah yang terletak dijalan Belimbing Pekanbaru dan dijumpai oleh Wakil Kepala sekolah dan mengatakan untuk keterangan lebih lanjut, Langsung saja menghadap Kepala Sekolah.

“Nanti keterangan saya takut salah-salah bang”.Ucapnya

Kepala Sekolah SMA 05 Elmi Gurita saat dikonfirmasi oleh media ini Mengatakan, Aturan penerimaan siswa didik baru diluar PPDB resmi sudah dibawah koordinasi Disdik Riau serta semua sekolah dalam kota melakukannya.

“Ini resmi dan tidak ada yang salah dalam kegiatan ini, Ada dasar dan aturannya”ucap Elmi.

Kabid SMA Disdik Riau Fahmijan Saat dimintai keterangannya mengatakan, Tidak ada penerimaan selain SMA 17, 18 dan 19 setelah PPDB online yang lalu usai tanggal 01 Juni lalu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *