LENSARIAUNEWS.COM |Mandau – Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos., M.MP., didampingi Bupati Bengkalis ke-14 Periode 2016-2021 Amril Mukminin, serta Wakil Bupati H. Bagus Santoso, membuka secara resmi pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2023, Minggu (06/08/2023).

Sebelum pembukaan MTQ Ke-48 tingkat Kecamatan Mandau, berbagai penampilan dalam menyambut Bupati Bengkalis beserta rombongan, yakni iringan kompang, silat persembahan, tari persembahan, pembacaan ayat suci Alquran oleh qori jemput Ustadz H. Dasrizal M Nainin, S.S.I, M.I.S., yang berasal dari Sumatera Barat, ia merupakan qori berprestasi pada MTQ Internasional tahun 2013 di Malaysia dan Juara 1 MTQ Internasional Kuwait tahun 2022, tari kolosal dan terakhir pengibaran bendera MTQ serta diiringi paduan suara menyanyikan mars MTQ.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos., M.MP., atas dukungannya, serta kami juga dapat sampaikan kepada ibu Bupati bahwasannya, pagelaran MTQ di Kecamatan Mandau ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga kemeriahan ini bisa kita rasakan bersama-sama, semoga MTQ kita ini di Ridhoi Allah SWT”, ujar Camat Mandau Riki Rihardi.

Pada malam ini juga diumumkan penyelenggara MTQ terbaik di tingkat Kelurahan dan Desa tahun 2023, yang mana, Kelurahan Pematang Pudu terpilih sebagai penyelenggara MTQ terbaik tahun 2023.

“Kami selalu mengingatkan kita semua bahwa kesuksesan pelaksanaan MTQ ini, tentunya akan terasa lebih bermakna, jika momentum syiar Islam ini ikut mempengaruhi perilaku khususnya buat generasi milenial Islam, untuk lebih gemar membaca, menghafal, mempelajari serta mengamalkan isI kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan, semoga kita dapat membentuk generasi qur’ani yang memiliki visi yang baik untuk kedepannya, kami berharap dapat membangun Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau menjadi Negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera”, ujar Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos., M.MP.

Pagelaran MTQ ke-48 tingkat Kecamatan Mandau juga diisi oleh stan bazar yang menampilkan dan menjual kerajinan ataupun aneka makanan dan minuman dari setiap Kelurahan dan Desa yang ada Kecamatan Mandau.

Penulis:
L.Sinaga/Hendry.C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *