LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) resmi launching Pekan Olahraga, Sains, dan Seni (POSSE) tingkat Nasional dan Internasional dengan tema ‘Raih Prestasi dengan Kreativitas dan Sportifitas’ Sabtu (5/8/2023) padi di Kampus Utama Umri. Kegiatan yang dirancang sejak Juli lalu akan berlangsung pada 30 oktober 2023 mendatang di Kampus Umri.

Launching POSSE ini selain dihadiri langsung Rektor Umri, turut pula hadir Wakil-wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Pimpinan UPT, Lembaga dan Kepala Kantor serta Sivitas Akademika Umri.

Wakil Rektor III Umri Dr Jufrizal Syahri M Si, menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kampus Umri terhadap bakat mahasiswa, dan juga untuk peningkatan peringkat kampus. “Kegiatan ini kita adakan setiap tahun, dan sudah kita mulai sejak tahun 2019, kegiatan POSSE ini dirancang dalam rangka untuk menampung prestasi mahasiswa. Kita juga berupaya mendapatkan hasil yang baik dan menjadi rujukan bagi Majelis Dikti untuk penilaian peringkat kampus,” harapnya.

Jufrizal Syahri juga berujar bahwa ada banyak peluang untuk dapat mengembangkan prestasi salah satunya menjadi tuan rumah pada event nasional maupun internasional.

“Dengan kita sebagai tuan rumah ini, maka Insyaa Allah menjadi prestasi lebih yang kita dapatkan dan menjadi nilai tersendiri, POSSE ini kita harapkan sangat mendukung dalam meningkatkan nilai kita di Sistem Informasi Pelaporan Mahasiswa (SIMPELMAWA) yang akan dilaporkan pada bulan Desember mendatang,” ujar Jufrizal.

Rektor Umri Dr Saidul Amin MA, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan POSSE yang di taja UMRI, sebab hal ini dapat menjadi batu loncatan agar kampus Umri bisa naik level ke kancah Internasional. “Bagi adik-adik mahasiswa terus-lah berkreasi sebab ada orang hebat mengandalkan otaknya, tapi ada juga orang hebat mengandalkan ototnya itulah olahragawan, saya harap adik-adik dapat menggabungkan keduanya dengan sportifitas,” katanya saat resmi membuka kegiatan POSSE di Lobby Rektorat UMRI.

Selain itu ia juga berharap, kedepannya tidak hanya mahasiswa yang memiliki prestasi namun ia juga meminta kegiatan yang sama untuk para pimpinan dan dosen di Umri. “Saya juga berharap kegiatan yang dibuat saat ini dapat juga diperuntukan antar dosen guna membangun silaturrahim juga memberi hiburan dan itu bisa mendekatkan antar sesama kita. Semoga kegiatan POSSE ini dapat menjadi jembatan emas agar kita dapat maju lagi dibidang olahraga, seni, dan sains,” pungkasnya.

Diketahui dalam event POSSE ini terdapat tingkatan yakin Internasional dengan cabang lomba Seni Tari Kreasi dan Poster dengan tema lingkungan. Sedangkan pada tingkat nasional terdapat cabang lomba MTQ, Karya Tulis Ilmiah, Menulis Cerpen, E-Sport, Short Movie, Pencak Silat, Paduan Suara, dan Baca Puisi.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *