LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU, – Pulau Semut merupakan wisata baru yang berada di Kota Pekanbaru, Wisata ini terletak di Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.

Untuk menjangkau Pulau Semut dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Dari pusat Kota Pekanbaru, Anda tinggal meluncur ke arah Rumbai, lalu menuju Jalan Limbungan, lanjut ke Jalan Teluk Leok.

Di lokasi wisata Pulau Semut Anda akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu untuk kendaraan roda 4.

Yang paling menarik adalah adanya jembatan kayu yang bercabang dua. satu mengarah ke dermaga, satu lagi terhubung ke sebuah pulau kecil, di pulau tersebut ada satu saung yang disebut Saung Edukasi.

Pulau kecil tersebut telah dilengkapi turap sehingga aman dari abrasi.
Yang paling menarik adalah adanya jembatan kayu yang bercabang dua. satu mengarah ke dermaga, satu lagi terhubung ke sebuah pulau kecil, di pulau tersebut ada satu saung yang disebut Saung Edukasi.

Pulau kecil tersebut telah dilengkapi turap sehingga aman dari abrasi.
Kawasan itu sangat asri, beberapa pohon peneduh membuat udara di sana sejuk, ditambah lagi pemandangan yang langsung mengarah ke Sungai Siak, benar-benar menyejukkan mata.

Pengunjung bisa menikmatinya dari atas saung, atau bisa dari turap sambil duduk-duduk santai.

Kawasan Ekowisata Pulau Semut juga menyediakan ragam jajanan, camilan dan minuman segar bisa dengan gampang ditemui di sana.

Tempat itu juga dilengkapi dengan toilet yang mudah diakses untuk pengunjung.
Wisata Pulau Semut Pekanbaru belakangan menjadi topik hangat di media sosial.

Sebagai upaya lebih mengenalkan Pulau Semut, para mahasiswa di Rumbai bersama masyarakat menggelar Festival Pacu Sampan Tradisional tahun 2023, Jumat (4/8/2023).

Festival ini bakal berlangsung hingga Minggu 6 Agustus 2023 mendatang.

Ajang festival ini digelar Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu bersama masyarakat dan berbagai pihak.

Ketua Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu (Himarusa), Septiandi Putra menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan memperkenalkan destinasi wisata Pulau Semut.

Ada 32 tim peserta yang berasal lima daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat baru-baru ini mengunjungi Wisata Pulau Semut bersama PJ Walikota Pekanbaru, dimana mereka melihat pesona lokasi Wisata Pulau Semut dengan panorama yang asri.

Kadispora Riau Roni Rakhmat kepada media mengatakan bahwa kunjungan dirinya ke Pulau Semut yang berada di Kota Pekanbaru ini bentuk keseriusan Pemko Pekanbaru untuk mengelola wisata yang ada di wilayahnya.

” Saya lihat Wisata Pulau Semut ini sangat bagus dan apa bila di klola secara bersama, wisata ini akan di padati pengunjung dari berbagai wilayah maupun Mancanegara ” ujar Roni.

Roni menambahkan, bahwa pihaknya dari Dinas Pariwisata Riau akan mendukung apa yang akan di lakukan oleh pemerintah kota Pekanbaru dalam memajukan pariwisata di Pekanbaru.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *