PELALAWAN,(lensariaunews.com) -Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Riau dr. Marhan Effendi MH di Gedung Daerah Laksamana Mangku Diraja, Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan, Rabu (2/8/2023).

Prosesi pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten Pelalawan ini ditandai dengan pembacaan naskah Surat Keputusan, pembacaan naskah pelantikan dan pembacaan sumpah/janji pengurus dipandu oleh pengurus IDI Wilayah Riau.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan kalung IDI dalam kepengurusan ini,dr. Tengku Asrahady SPPB dipercaya sebagai Ketua IDI Cabang Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.

Pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten Pelalawan dihadiri Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pelalawan Zulkifli S. Ag, Ketua TP PKK Sella Pitaloka S.AP, Ketua PPNI Kabupaten Pelalawan Prima Merdeka M.Kes, Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril M.Kes, Ketua IDI Cabang Se Provinsi Riau, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, Ketua PWI, Ketua JMSI, Pimpinan Bank,Direktur serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pelalawan.

“Saya selaku Ketua IDI Kabupaten Pelalawan mewakili rekan-rekan semua memohon support dan dukungan dari Pemerintah Daerah Pelalawan maupun organisasi kesehatan lainnya,” ucap Ketua IDI Kabupaten Pelalawan, Dokter Tengku Asrahady dalam sambutannya.

Lanjut Dokter yang berprofesi sebagai Sspesialis bedah di Instansi Pemerintah rumah sakit daerah Kabupaten Pelalawan ini, IDI memohon juga bimbingan dan arahan serta tunjuk ajar dari Kepala Daerah agar dapat bersinergi dengan baik.

“Mohon tunjuk ajar dari Pak Bupati yang dalam hal ini di wakili oleh Pak Zul, ajari kami cara bersinergi dengan Pemerintahan dan Instansi lainya di bawah kepemimpinan Pak Bupati Pelalawan” ungkap pria disapa dr. Ady.

Sementara Ketua IDI Wilayah Provinsi Riau dr. Marhan Effendy MH dalam Sambutannya berpesan agar Ketua IDI baru dapat dengan bersosialisasi dengan Pemerintah dan organisasi profesi lainnya.

“Kepada Ketua IDI saya berpesan agar cepat bersosialisasi dan bersinergi dengan Pemerintahan” pesan Ketua IDI Wilayah Riau.

Ditempat yang sama, Asisten Administrasi Pemerintahan Kabupaten Pelalawan H. Zulkifli S.Ag yang mewakili Bupati Pelalawan mengucapkan tahniah dan permohonan maaf Kepala Daerah yang seyogyanya hadir ke acara pelantikan IDI Kabupaten Pelalawan.

“Permohonan maaf dari Pak Bupati karena tak dapat hadir serta Tahniah kami ucapkan Kepada Ketua dan anggota IDI yang baru, ” ucap pria yang biasa disapa akrab Yung Zul ini.

Lebih lanjut Asisten menjelaskan bahwa Pemerintah sangat Mendukung serta pasti akan membantu IDI dalam hal pembangunan Kesehatan di Kabupaten Pelalawan.

“Pelalawan maju yang di canangkan oleh Pak Bupati Pelalawan sangat membutuhkan dorongan dari dokter-dokter sekalian agar masyarakat mendapat dorongan moril tentang kesehatan,” tutup Yung Zul.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *