PELALAWAN,(lensariaunews.com) – Di era digitalisasi yang berkembang semakin pesat ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Bank BRI untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Pelalawan dalam membayar pajak dan retribusi daerah. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya launching pembayaran pajak daerah online Kabupaten Pelalawan melalui E-Channel BRI yang dilaksanakan di Gedung Balai Seminai, pada Rabu (2/8/2023).

Melalui layanan E-channel Bank BRI, memungkinkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah, cepat, kapan saja, dan dimana saja. Adapun layanan pembayaran online yang dapat dibayarkan melalui e-channel BRI diantaranya adalah pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan, galian, parkir, air tanah, sarang burung walet, serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Masyarakat Kabupaten Pelalawan dapat melakukan pembayaran pajak daerah secara online melaui ATM BRI, EDC BRI, agen BRILink dan BRImo.

Bupati Pelalawan H.Zukri yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Fakrizal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan teknologi mendorong kita untuk memanfaatkan teknologi digital dalam berbagai transaksi, termasuk pembayaran pajak daerah.

“Kini kita berhadapan dengan digitalisasi, segala sesuatu tidak bisa lagi dilakukan hanya dengan cara manual. Dalam penyelenggaraan pemerintahan pun kita harus melek teknologi, agar kita dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Salah satunya dengan pembayaran pajak online ini. Dan saya dapat informasi bahwa ternyata untuk Bank BRI ini yang pertama di Riau.” Tutur Fakhrizal.

Selanjutnya, Fakhrizal menambahkan bahwa pembayaran pajak daerah melalui E-Channel BRI merupakan kerja sama Pemkab Pelalawan yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan dengan Bank BRI dalam menghimpun pajak dan retribusi dari masyarakat. Fakhrizal berharap dengan adanya kerjasama ini akan semakin memudahkan masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam membayar pajak dan retribusi daerah karena BRI merupakan bank dengan jaringan dan kanal terluas serta menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Salah satu sumber yang menjadi kekuatan kita dalam pembangunan daerah adalah pajak daerah. Pajak daerah tentunya harus dikelola dengan baik agar masyarakat mau membayarkan pajaknya. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan meningkatkan pelayanan. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan launching ini, akan menjadi alat untuk meningkatkan PAD kita dan berdampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Pelalawan.” tutup Fakhrizal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Tengku Zulfan, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi, Branch Office Head BRI Pangkalan Kerinci Quariza Akhirul Amru Ryan, Department Head Retail Payment dan Merchant Relationship BRI Regional Pekanbaru Adhitya Sakti Bagus Kusuma serta Department Head Retail Transaction Banking BRI Regional Pekanbaru Fahrudin Haris Prastowo, Kabid Anggaran BPKAD Bambang dan Kabid Pendapatan BPKAD Zahlelawati.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *