LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim di Mapolresta, Senin (17/7/2023).

Berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Riau nomor KEP/718/VII/2023 Tanggal 03 Juli 2023, Kompol Bery Juana Putra sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Riau diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polresta Pekanbaru menggantikan Kompol Andrie Setiawan.

Sementara itu, Kompol Andrie Setiawan mendapat tugas baru sebagai PS Kasubdit 4 Subdit Ditreskrimsus Polda Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tugas di masa mendatang.

“Segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, di mana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat,” kata Jefri.

Lanjutnya, globalisasi dan demokratis yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM.

Disisi lain, modus operandi kejahatan juga semakin beragam dan antisipasi Karhutla. Kemudian Kapolresta mengimbau untuk bersiap jelang menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Untuk itu, perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas melakukan dengan profesional dan proporsional serta menjunjung tinggi hak asasi manusia dan menghindari arogansi yang akan menimbulkan rasa tidak aman dan nyaman,” cakapnya.

Kapolresta juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama di Polresta Pekanbaru dan mengucapkan selamat di tugas yang barunya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru yang baru saja dilantik, Kompol Bery Juana Putra memfokuskan untuk memberantas kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (C3).

“Masalah C3 dan geng motor ini menjadi fokus kita untuk diatasi agar masyarakat bisa tidur dengan nyenyak, dan itu juga menjadi atensi dari Bapak Kapolda dan Bapak Kapolresta,”(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *