LENSARIAUNEWS.COM |Pekanbaru – Pengprov E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Riau sukses menggelar seleksi daerah Kejuaraan E-Sport yang diikuti para atlet dari seluruh Kabupaten/Kota se Riau.

Acara tersebut digelar di Riau Garden Pekanbaru pada Minggu (16/7/2023) setelah tiga hari mempertandingkan para tim E-Sport dari seluruh atet yang berada di Provinsi Riau.

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pelayanan Pemuda Dispora Riau Helfandi mewakili Gubernur dan Kadispora Riau, Khairul selaku Perwakilan Koni, Kadispora Kota Pekanbaru mewakili Pj Walikota Pekanbaru, Kapolresta diwakili Kapolsek Tampan mewakili Kapolresta Pekanbaru, Pimpinan PT.Telkomsel, Pimpinan PT.RAPP, dan Pimpinan PT.Indah Kiat.

Ketua Bidang Kompetisi ESI Riau, Tengku Azwendi Fajri, SE pada kegiatan tersebut menyampaikan ada 13 team yang berhasil memenangkan pertandingan itu dari 5 divisi pertandingan.

Pada Kejuaraan Divisi PUBG Mobile, Kata Azwendi, dijuarai Tim dari Pekanbaru I selaku peringkat pertama pada Divisi tersebut.

“Posisi kedua Tim Siak II, dan Posisi Ketiga Tim dari Rekomendasi Gubernur Riau,” kata Azwendi.

Kemudian pada Divisi Free Fire dijuarai oleh Tim dari Rekomendasi Riau yang kemudian disusul Tim Indragiri Hulu I, dan diikuti Pelalawan III.

Sedangkan pada Divisi Mobile Legend Bang Bang, dijuarai oleh Tim dari Rekom Riau kedua Tim Pekanbaru II, dan Ketiga Tim Kampar.

“Pada Divisi E Football dijuarai oleh Tim Pekanbaru II, Juara Kedua Tim Pekanbaru I dan juara Ketiga Tim Pelalawan,” ucap Azwendi yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru fraksi Demokrat.

Terakhir yaitu pertandingan Divisi Lokapala yang juga dikenal sebagai Game dijuarai oleh Tim dari Rekomendasi Riau.

Ketua Umum Pengprov ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono, MM diwakili Ketua Harian, Sigit Hariono, SH mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, Sponsor, dan seluruh hadirin atas suksesnya Selekda E-Sport Riau tahun 2023.

“Kami mengaharapkan para Juara dapat mewakili Riau dalam Porwil untuk menuju kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON),” tutur Sigit.

Sigit berpesan, kepada seluruh Tim yang menjuarai emas, perak, dan perunggu agar dapat lebih baik lagi memajukan diri.

“Kami mengharapkan Riau menjadi perwakilan pada Kejuaraan Porwil nanti, semoga Riau dapat menghasilkan emas sebagaimana di sampaikan Pak Gubernur Riau pada waktu lalu” jelas Sigit.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *