PELALAWAN,(lensariaunews.com) – Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan menggelar kegiatan Pelalawan Bersholawat bersama pelantun sholawat Gus Azmi dan Da’i nasional Ustadz Suwandi pada Selasa (18/7/2023) malam di halaman Kantor Bupati Pelalawan.

Gus Azmi merupakan vokalis grup sholawat Syubbanul Muslimun sekaligus santri dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalijakar, Probolinggo. Guz Azmi menjadi banyak disorot oleh masyarakat berkat parasnya yang tampan dan suaranya yang merdu. Sementara itu, Ustad Suwandi, S.Pdi.,M.Pd merupakan penceramah kondang asal Riau yang pernah mengikuti Akademi Sahur Indonesia (AKSI 2019) di Indosiar dan pernah mendapatkan juara 2. Keduanya diundang oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mengisi kegiatan Pelalawan Bersholawat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Bulan Muharram adalah salah satu dari empat bulan haram dalam Islam, bersama dengan Rajab, Dzulqa’dah, dan Dzulhijjah. Artinya, dalam bulan Muharram, umat Muslim dianjurkan untuk menjauhi tindakan yang diharamkan, meningkatkan kebaikan, dan memperbanyak amal ibadah.

Kegiatan Pelalawan Bersholawat ini selain bisa disaksikan oleh masyarakat secara langsung, juga bisa disaksikan melalui channel Youtube Diskominfo Pelalawan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *