LENSARIAUNESW.COM | PEKANBARU, – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru masih terus melakukan pemantauan harga sejumlah bahan pokok di pasaran. Mereka mengantisipasi terjadinya kenaikan harga di pasaran.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, angka Inflasi Pekanbaru cukup baik dan masuk ke dalam daerah dengan tingkat inflasi rendah.

“Berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri, Pekanbaru masuk ke daerah nomor enam terendah inflasi-nya,” kata Indra Pomi Nasution, Kamis (13/7).

Ia menuturkan, sejumlah upaya dilakukan untuk menekan harga bahan pokok supaya tidak alami lonjakan harga yang bisa mempengaruhi inflasi daerah. Dinas terkait juga terus melakukan pengawasan harga di pasaran.

Mereka juga mengontrol distribusi bahan pokok dari distributor hingga ke pasaran. Mereka mengantisipasi adanya penimbunan barang dan memastikan tidak terjadinya kelangkaan.

“Kita cek distributor, kita pantau kalau ada yang nimbun-nimbun barang. Kami juga melakukan operasi pasar, ada pasar murah untuk menekan harga di pasaran,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemko Pekanbaru terus melakukan evaluasi terkait harga sejumlah bahan pokok. Karena tingginya harga bahan pokok akan membuat tinggi angka inflasi daerah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *