LENSARIAUNEWS.COM |BAGANSIAPIAPI- Menjelang puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXXIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) menggelar aksi sosial donor darah, Selasa (11/7).

Pelaksanaan donor darah melibatkan PMI Rohil dan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Rohil. Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH mengatakan , kegiatan donor darah digelar dalam rangka memperingati HBA ke-63 dan IAD tahun 2023.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Yuliarni.

Yuliarni Appy berharap dari kegiatan donor darah terhimpun pasokan darah yang dapat tersedia dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang memerlukan pertolongan berupa transfusi darah.

Pada kegiatan itu hadir Wabup Rohil H Sulaiman, Kadis Kesehatan Afridah, Kasi Pidsus Priandi Firdaus SH MH dan Kasi Intel Yopentinu Adi Nugraha SH, perwakilan Kodim 0321/Rohil dan PMI Rohil.

Wabup Rohil Sulaiman turut menjadi peserta donor, begitu juga dari berbagai pihak turut serta termasuk dari wartawan. “Donor darah itu bagus bagi kesehatan dan juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan darah,” kata Wabup Sulaiman.

Adanya kegiatan berupa donor darah menurutnya patut diapresiasi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Di mana terangnya, setetes darah yang didonorkan dapat membantu manusia yang membutuhkan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *