LENSARIAUNESW. COM/Siak–Terlihat adanya kegiatan penambangan tanah urug atau Galian C yang diduga tidak berizin masih beroperasi di wilayah Kabupaten Siak, Kamis (13/07/2023).

Adanya kegiatan penambangan tanah atau galian C yang diduga tidak berizin (ilegal) masih terlihat beroperasi di Jalan Ceras Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pantauan dilapangan, satu unit excavator terlihat tengah mengisi/memuat tanah yang dikeruk untuk kemudian dimasukkan kedalam bak mobil/truk.

Ketika awak media bertanya kepada salah seorang yang berada dilokasi penambangan, ia mengaku tidak mengetahui kemana tanah-tanah yang diangkut itu hendak dibuang/dibongkar dimana.

“Ini punya T, entah la buang kemana, lagi pula ketepatan yang punya lahan kan paman. Nanti ibaratnya kalau ada anggota Polsek atau polisi, Danramil kita telpon,” katanya.

Ketika dikonfirmasi awak media terkait adanya dugaan galian C ilegal, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Siak Iptu Tony Prawira , S.Tr.K., S.I.K mengatakan akan memerintahkan anggotanya untuk kelapangan.

“Terimakasih informasinya, saya suruh anggota turun,” kata Iptu Tony.

Seperti diinformasikan sebelumnya, masih masifnya kegiatan penambangan tanah atau galian C yang tidak berizin beroperasi di wilayah Kabupaten Siak, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja menyampaikan akan melakukan penertiban dan juga meminta bantuan masyarakat untuk memberi tau jika terdapat penambangan tanah urug di kabupaten Siak dan jika terbukti menyalahi aturan nanti akan ditindak.

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *