LENSARIAUNEWS. COM/Palembang–Ketua PW IWO Sumsel, Efran mengatakan pasca Mubeswil I IWO Sumsel, pihaknya telah menyampaikan surat kesedian menjadi tuan rumah pelaksanaan Mubes II IWO 2023. Mengingat fasilitas di Kota Palembang saat ini, serta besarnya dukungan dari semua pihak, PW IWO Sumsel akan mampu menyukseskan penyelenggaraan Mubes II IWO 2023 nanti.

“Pasca pemilihan Ketua IWO Sumsel, saya langsung berkoordinasi dengan semua pihak meminta dukungan untuk pelaksanaan Mubes IWO di Palembang. Dari dasar itulah, saya berani menyampaikan kesanggupan untuk menggelar Mubes IWO,” kata Efran, Rabu, 5/7/2023.

Efran menuturkan, Gubernur Sumatera Selatan juga akan turut serta mendukung penuh pelaksanaan Mubes II IWO 2023 di Palembang. Selain itu, setelah berdiskusi dengan Ketua Umum IWO bersama Gubernur Sumatera Selatan, pihaknya sepakat Mubes IWO akan dilaksanakan pada September 2023 mendatang.

“Pasca pelantikan tadi saya dan Ketum berbicara dengan Pak Herman Deru, membahas permohonan dukungan dari Pemprov Sumsel,” tuturnya.

Kendati demikian, Efran mengatakan IWO Sumsel tidak bisa berdiri sendiri dalam pelaksanaan Mubes IWO. Dia menuturkan pihaknya sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pengurus Pusat IWO, Pengurus Wilayah IWO, Pengurus Daerah IWO yang ada di seluruh Indonesia.

Dia juga menyatakan pihaknya akan menyediakan fasilitas konsumsi dan penginapan, kepada seluruh peserta Mubes IWO dari seluruh Indonesia.

“Kami akan memberikan fasilitas untuk enam orang dari setiap Pengurus IWO di Indonesia, baik itu pengurus pusat, pengurus wilayah dan pengurus daerah,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, Efran berharap fasilitas yang diberikan kepada seluruh peserta untuk memotivasi partisipasi kehadiran peserta Mubes dan sebagai wujud bahwa pihaknya siap melaksanakan Mubes IWO.

Berdasarkan catatan awak media, penunjukan PW IWO Sumsel sebagai penyelenggara Mubes II IWO 2023 di Kota Palembang tertuang dalam SK Nomor 012/SKep/PP-IWO/VI/2023, Pengurus Pusat (PP) IWO secara langsung menetapkan hal tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum IWO Pusat, Jodi Yudhono mengatakan sebagai upaya menyukseskan Mubes II IWO di Kota Palembang, PP IWO telah menyampaikan surat permohonan dukungan kepada Gubernur Sumatera Selatan.

“Untuk mendukung pelaksanaan Mubes IWO di Palembang kami melalui IWO Sumsel sudah menyampaikan surat kepada Gubernur Sumsel,” kata Jodi.

Jodi mengharapkan dengan ditunjuknya PW IWO Sumsel sebagai penyelenggara Mubes II IWO 2023 di Palembang, diharapkan akan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang membuat IWO lebih berjaya di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *