LENSARIAUNEWS.COM | PEKANBARU – Ma­sih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-239, Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Pekanbaru Muflihun direncanakan akan melakukan gotong- royong (goro) bersama warga di Kecamatan Tenayan Raya.

“Ini dilaksanakan bersempena hari jadi Kota Pekanbaru ke-239 dan juga dalam rangkaian kegiatan Bang Uun Menyapa,” ujar Camat Tenayan Raya Abdul Barri, SIP, Sabtu (1/7) lalu. Abdul Barri mengatakan, gotong-royong massal akan dilaksanakan dalam bentuk normalisasi aliran anak Sungai Binjai dan dan anak Sungai Tenayan yang berada di wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

Ia menuturkan, gotong-royong massal tersebut sudah dikemas dan menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya dengan menghadirkan seluruh perangkat pemerintahan, masyarakat dan juga pada pelaksanaan gotong-royong massal tersebut juga akan di hadiri oleh PJ Walikota Pekanbaru Muflihun ditempat yang akan ditentukan nanti.

Dijelaskannya, ada beberapa RW di wilayah Kecamatan Tenayan Raya yang melewati anak Sungai Binjai dan anak Sungai Tenayan yang akan dilakukan normalisasi. Di samping melakukan normalisasi juga ada beberapa yang melewati medan tanah pemukiman masyarakat.

“Kemarin sudah dilakukan mediasi dengan masyarakat sehingga nantinya aliran tersebut dibuka, sehingga alirannya tidak terlalu memutar-mutar. Nah ini masih dalam proses bersama beberapa perangkat masyarakat. Ini nanti akan melaksanakan melalui dinas PUPR Kota Pekanbaru,” terangnya.

Di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Tenayan Raya kalau dilihat memang ada yang dataran rendah dan tinggi. Kalau dilihat dari tingkat banjir di wilayah Tenayan Raya termasuk tinggi. Jadi memang untuk kondisi banjir di daerah Tenayan Raya itu di dataran rendah banjirnya tidak meluap seperti di Kelurahan Bencah Lesung dan Tuah Negeri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *