LENSARIAUNEWS.COM |PEKANBARU – Tim Anti Bandit Jembalang dan Tim Jatanras Jembalang Polresta Pekanbaru menggelar operasi skala besar dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tengah malam hingga dini hari dan menghasilkan sejumlah temuan penting.

Rute operasi meliputi Mako Polresta Pekanbaru – Jl. Jend. Sudirman – Jempat Siak IV- Purna MTQ Jl. Sudirman – Jl. Arifin Ahmad – Jl. Diponegoro – Jl.Cut Naikdean – Mako Polresta Pekanbaru.

Selama operasi, tim melakukan serangkaian tindakan preventif dan antisipasi kejahatan diantaranya adalah pemeriksaan identitas dan badan terhadap pemuda yang sedang berkumpul, menghimbau pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan operasi, serta penertiban di sepanjang Jalan Jendral Sudirman untuk antisipasi balap liar.

“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kahamtibmas yang aman dan kondusif. Kami juga berupaya mengantisipasi potensi gangguan khamtibmas seperti tindak pidana C3 maupun kejahatan lainnya,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian, S.I.K., M.H, Senin (3/7/2023).

Hasil dari operasi ini cukup menggembirakan. Tim berhasil menemukan 10 butir narkoba jenis Inex yang dibawa oleh Pangeran Aditya di Jl. Soekarno Hatta. Selain itu, 20 kendaraan roda dua yang diduga terlibat dalam balap liar berhasil diamankan.

“Sementara itu, tidak ditemukan indikasi premanisme, geng motor, C3, atau balap liar lainnya,” tambah Kombes Jefri.

Operasi Anti Bandit Jembalang ini berakhir pada pukul 04.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi di sekitar lokasi operasi tetap aman dan kondusif. Untuk individu yang ditemukan membawa narkoba, pihaknya telah diserahkan kepada piket Sat Res Narkoba untuk ditindak lanjuti.

Operasi seperti ini merupakan bagian dari upaya Polresta Pekanbaru untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Tim Anti Bandit Jembalang dan Tim Jatanras Jembalang akan terus melakukan patroli dan operasi serupa untuk mencegah dan menanggulangi tindak kejahatan jalanan serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Operasi seperti ini akan terus kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan,” tegas Kombes Jefri.

Kombes Jefri juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam mencegah tindak kejahatan dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan ke pihak berwajib.

“Dengan sinergi dan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, kami yakin bisa menciptakan wilayah yang lebih aman dan kondusif. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat selama ini,” tutup Kombes Jefri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *